Bila Khofifah Cawapres, Kiai Madura Dorong Anwar Sadad Cagub

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Nama Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad masuk dalam daftar kandidat Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2024, dalam berbagai survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga. Peluang itu dinilai kuat jika kemudian Khofifah Indar Parawansa maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024, sebagaimana kabar berkembang.

Gibran soal Kaesang Masuk Bursa Cagub DKi Jakarta

Bila memang Khofifah betul-betul maju sebagai cawapres, sebagian ulama atau kiai di Madura pun mendukung Sadad maju di Pilgub Jatim nanti. "Kalau memang Ibu Khofifah ingin berangkat (maju sebagai cawapres), ya, Insya Allah jadi calon terbaik dan Pak Sadad itu gubernur," kata KH Fauruq Alawi, Pengasuh Pondok Pesantren At-Taroqqi di Tanggumong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Rabu malam, 13 April 2022.

Di pesantren yang diasuh oleh salah satu kiai sepuh Madura itu, Anwar Sadad bersama sejumlah pengurus Gerindra Jatim bersilaturrahim dalam acara Safari Ramadhan Partai Gerindra Jatim. Menurut Kiai Fauruq, negara saat ini membutuhkan  sosok pemimpin yang baik sebagai pengayom masyarakat. Dia percaya hal itu ada dalam diri Anwar Sadad.

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Beberkan 3 Nepotisme Jokowi

Wakil Ketua DPRD Jatim itu, lanjut Kiai Fauruq, telah terbukti berjuang di ruang politik untuk kepentingan umat dan masyarakat Jatim, sepanjang berkarir di dunia politik. "Berjuang untuk umat melalui jalur politik itu harus memilih pemimpin yang baik, insyaallah pak Sadad termasuk di dalamnya," tandasnya.

Kiai Fauruq juga mendoakan kepada seluruh politisi dan kader di partai Gerindra yang berjuang untuk kebaikan negara senantiasa diberikan kelancaran. "Semoga apapun diperjuangkan dalam politik benar benar diridlai oleh Allah. Terlebih awal Ramadhan ini adalah rahmat dan besar kemungkinan diijabahi. Semoga rombongan ini memiliki loyalitas untuk terus berjuang demi masyarakat," ujarnya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Sementara itu, Sadad mengaku, selain bersilaturahmi, berkunjung ke para kiai juga merupakan agenda rutin untuk menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat. "Untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat yaa kita harus datang ke Kiai, sebab kiai merupakan tempat para masyarakat meminta petunjuk dalam kehidupan keagamaan mereka," kata alumni Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Surabaya itu.

Di hadapan Kiai Fauruq, Sadad meminta doa agar kader Gerindra senantiasa diberkahi dalam setiap kiprah pembangunan untuk Jatim. "Doanya, kiai, semoga teman-teman bisa tetap berjuang untuk kepentingan umat. Kita yang berjuang di politik harus berjuang untuk umat, para kiai yang tirakat," ucap politikus yang termasuk bagian dari keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, itu.

Baca juga: Kapolri Beberkan 23 Gate Tol Rawan Kemacetan Saat Arus Mudik Lebaran

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya