Relawan di Lampung Sosialisasikan Sandiaga Capres hingga Tingkat RT

Relawan di Lampung dukung Sandiaga Uno jadi capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Para relawan yang tergabung dalam Sandi Uno RI 1 Lampung mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sebagai calon presiden (capree) 2024. Mereka meyakini Sandiaga Uno mampu menciptakan lapangan kerja baru melalui UMKM.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Kegiatan ini digelar di Wisata Kampung Vietnam, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Adapun acara deklarasi dihadiri oleh emak-emak, pelaku UMKM, petani, serta milenial.

Koordinator wilayah Sandi Uno RI 1, Fitdyatini menilai Sandiaga Uno sebagai sosok pemimpin yang tepat. Menurutnya, melalui program pelatihan bagi UMKM dapat menciptakan lapangan kerja baru.

Ungkit Panasnya Debat di Pilpres 2024, Prabowo: Tapi Kita Tetap Satu Keluarga

"Kami menilai Bapak Sandiaga orang yang tepat dalam menciptakan lapangan kerja. Dan juga selama menjabat sebagai Menparekraf banyak menghadirkan program pelatihan bagi UMKM Sehingga UMKM dapat membuka lapangan kerja baru," kata Fitdyatini di Wisata Kampung Vietnam, Bandar Lampung, dikutip Jumat, 15 April 2022.

Fitdyatini optimis, bahwa Sandiaga Uno dapat memperluas lapangan kerja bagi kaum milenial, UMKM, dan Petani di masa akan datang. Sehingga, Ia akan menyosialisasikan Sandiaga di tingkat kabupaten hingga tingkat RT.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

"Kami dari Relawan Sandi Uno RI 1 Lampung sangat optimis kepada Pak Sandi," ungkap Fitdyatini.

"Sehingga Kami setelah deklarasi ini memiliki program jangka pendek salah satunya akan membuat pelatihan-pelatihan untuk UMKM dan juga menyosialisasikan sosok Pak Sandi kepada masyarakat dari tingkat kabupaten sampai tingkat RT," sambungnya.

Sementara itu, salah satu relawan petani Diana berharap Sandiaga dapat menjadi pemimpin di 2024. Pasalnya, kedepanya Sandiaga dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia.

"Harapan kami Bapak Sandiaga Uno menjadi presiden 2024 karena masyarakat rindu akan kesejahteraan, dan kepemimpinan nantinya Indonesia semakin sejahtera dan juga pemuda-pemudanya dapat diberikan lapangan kerja seluas-luasnya," ucap Diana.

Baca juga: Hal Ini yang Buat Relawan di Sumbar Dukung Sandiaga Jadi Capres

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya