Di Yogyakarta, Begini Militansi Relawan Promosikan Erick Thohir Capres

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Kelompok relawan pendukung Erick Thohir yang tergabung dalam Sobat Erick terus bergerak mencari basis dukungan di daerah. Kali ini, Sobat Erick menyambangi Yogyakarta untuk mensosialisasikan sosok Erick Thohir.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Ketua DPC Sobat Erick Kota Yogyakarta, Bagus Suryanto menjelaskan kegiatan di Kota Pelajar itu tujuannya mempromosikan figur Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu sebagai calon pemimpin 2024. Ikhtiar Sobat Erick terus digencarkan demi mengawal Erick karena tahapan Pilpres 2024 kurang dari dua tahun lagi.

Bagus mengatakan rangkaian kegiatan di Yogyakarta masih fokus beri bantuan untuk warga yang terdampak pandemi COVID-19. Salah satunya dengan mengadakan program Tebus Murah Sembako di Kecamatan Umbulharjo.

Raphael Maitimo Nilai PSSI Di Bawah Erick Thohir Jauh Lebih Terorganisir

Relawan Erick Thohir, Sobat Erick menggelar kegiatan di Yogyakarta

Photo :
  • Istimewa

Relawan militan ini juga sempat melakukan kegiatan sahur on the road di sepanjang Jalan Malioboro. Kemudian, Sobat Erick juga melaksanakan program Sobat Erick Tilik Sedulur Code di Kali Code, Gondokusuman, Yogyakarta.

Erick Thohir Pastikan Seluruh Aset BUMN Dilindungi TNI

Ketua Program DPP Sobat Erick, Anton Laksamana menyampaikan Sobat Erick Tilik Sedulur merupakan program pihaknya dengan kegiatan ke desa atau kampung untuk membantu warga. Namun, tujuan utamanya masih demi untuk promosikan Erick menuju 2024.

"Sekaligus menyapa masyarakat serta memperkenalkan sosok Pak Erick sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di 2024 nanti," ujar Anton, dalam keterangannya, Rabu, 20 April 2022.

Pun, untuk bidang kesenian, Sobat Erick juga sempat menemui kelompok seni tari Sekar Arum. Selain beri bantuan uang tunai, mereka juga berikan cendera mata berupa kaos Sobat Erick. 

Harapannya kelompok seni tari ini bisa mengenal sosok Erick serta relawan Sobat Erick. Selain itu, seni tari merupakan kesenian warisan nenek moyang yang harus dijaga dan dilestarikan.

Kemudian, Sobat Erick juga perhatian dalam bidang pendidikan. Mereka menyempatkan menemui dan beri bantuan kepada siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Siswa yang menerima bantuan itu adalah Sukma Lintang Cahyani yang merupakan siswa SMAN 11 Yogyakarta. 

Selain itu, ikhtiar lain Sobat Erick yaitu beri bantuan kepada pelaku usaha UMKM pengrajin batik di Banguntapan, Yogyakarta. Tujuannya bisa mendukung sektor UMKM kembali menggerakan perekonomian nasional. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya