Mahasiswa Turun Lagi ke Jalan, Fadli Zon Sindir Jokowi Rindu Didemo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

VIVA – Mahasiswa dan buruh bakal menggelar aksi unjuk rasa di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat dan di depan Gedung DPR RI, Jakarta, siang ini Kamis, 21 April 2022. Salah satu tuntutannya, mereka menolak perpanjangan masa jabatan Presiden.

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon menyoroti gerakan massa yang kembali turun ke jalan. 

Menurut Fadli Zon, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menantang rindu didemo, terlebih memang aksi demonstrasi dilindungi Undang-Undang.

"Dulu kan pak Jokowi sendiri yang mengatakan bahwa kalau ada itu demonstrasi. Jadi ini kan juga dilindungi konstitusi oleh UU, dan menurut saya dari waktu ke waktu mahasiswa itu memang menjadi semacam moral obligation," kata Fadli di Jakarta, Kamis, 21 April 2022.

Aksi demonstrasi mahasiswa di kawasan Patung Kuda, Medan Merdeka, Jakarta

Aksi demonstrasi mahasiswa di kawasan Patung Kuda, Medan Merdeka, Jakarta

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Lebih jauh Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, suara mahasiswa merupakan murni aspirasi rakyat. Dia memastikan, mahasiswa akan bergerak jika melihat keresahan masyarakat.

"Mahasiswa itu relatif lebih murni di dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan saya kira gerakan mahasiswa itu sesuatu yang niscaya selalu ada kalau ada masalah masalah yang krusial di dalam negeri," ujar Fadli.