Putra Khofifah dan 10 Kepala Daerah Gabung, PD: Jadi Vitamin

Ketum Partai Demokrat AHY saat melantik pengurus DPD Demokrat Jatim.
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah melantik Ketua DPD Emil Dardak dan para pengurus DPD Demokrat Jawa Timur Periode 2022-2026 di Surabaya, pada Jumat, 22 April 2022. Pengurus era kepemimpinan Emil Dardak ini berbeda karena banyak diisi nama-nama baru.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Selain generasi milenial, Demokrat Jatim saat ini diperkuat sejumlah tokoh berbagai kalangan, agama, ormas, politik. Bahkan, dua putra tokoh di Jatim yaitu putra Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa dan putra Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti yaitu Ali Afandi

Kemudian, ada 10 kepala daerah di Jatim masuk sebagai pengurus DPD Partai Demokrat Jatim. 

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Kepala Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan kehadiran Putra Khofifah Indar Parawansa dan La Nyalla Mattalitti serta 10 kepala daerah diklaim menjadi vitamin baru untuk kejayaan di pemilu 2024

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron

Photo :
AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

Maka itu, Herman meminta Ketua DPD dan para pengurus yang baru dilantik untuk langsung berkerja. 

"Usai dilantik, langsung berkerja untuk menjawab dan membuktikan bahwa pengurus DPD yang baru siap mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di pemilu 2024," kata Herman dalam keterangannya, Sabtu, 23 April 2022.

Herman yakin hadirnya wajah baru, kedua putra tokoh di Jatim dan para kepala daerah dapat mengantarkan Demokrat di Pemilu 2024 sebagai pemenang. 

"Saya yakin mereka yang masuk menjadi pengurus sudah menyatakan siap dan tekadnya untuk menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang atau juara. Apalagi pengalaman mereka yang sudah tidak di ragukannya lagi," kata Herman. 

"Jadikan sprit vitamin bagaimana memperkokoh dan kekompakan para kader sesuai dengan arahan Ketum AHY. Langsung berkerja bagaimana memastikan kepada rakyat Partai Demokrat adalah partai yang perduli dan dekat dengan rakyat," lanjut Herman.

Sementara itu, Emil Dardak yang usai dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengaku bangga dan bersyukur dengan masuknya para tokoh, generasi milenial, para pejabat politik yang menjadi kepengurusan Demokrat Jatim. Diyakini Emil, kehadiran mereka dapat memperkuat kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024. 

"Percaya kehadiran mereka menjadi angin segar kepengurusan DPD Partai Demorkat di Jatim, yakni bagaimana mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat 2024 sesuai arahan Ketum AHY," kata Emil Dardak kepada wartawan.

Emil menambahkan, usai pelantikan dirinya bersama pegurus akan langsung berkerja menjalankan mesin partai. Langkah itu diklaimnya agar dapat terwujud bagaimana Partai Demokrat di Jatim menjadi juara atau pemenang.

"Baru saja kami mengemban amanah untuk mengibarkan panji Demokrat selama lima tahun ke depan di Jatim. Langkah selanjutnya langsung berkerja menjalankan mesin partai dengan konsolidasi di internal," kata Emil. 

Emil juga menegaskan di DPD Partai Demokrat Jatim tidak ada kubu dirinya dan kubu Bayu Airlangga. Sebaliknya, yang ada kubu tegak lurus dan patuh kepada Ketum AHY dan DPP Partai Demokrat. 

"Mas AHY adalah the next leader Indonesia. Terima kasih juga kehadiran pemimpin yang hebat untuk Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa,” kata Emil.

Selain kedua putra tokoh di Jatim, ada nama pimpinan kepala daerah yang mausk menjadi pengurus, di antaranya Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wali Kota Malang, Sutiadji, Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji, Wakil Bupati Tuban Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, hingga Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.

Nama kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak ini, yakni Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan Suprawoto, Wali Kota Madiun Maidi, dan Bupati Ngawi Ony Anwar.

Diketahui, mereka bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur lainnya, dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada hari Jumat, 22 April sore. Pengurus baru DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini sendiri, 64 persen pengurusnya berusia di bawah 40 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya