Kelompok Tani di Lebak Yakin Sandiaga Bangun Swasembada Pangan

Ratusan Wanita Tani di Lebak dukung Sandiaga Uno jadi capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dukungan untuk Menparekraf, Sandiaga Uno menjadi calon presiden (capres) 2024 terus hadir dari berbagai kalangan. Kali ini dukungan datang dari ratusan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sandiuno Lebak, Banten.

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

“Pak Sandiaga ini merupakan figur pemimpin yang kerja nyata, peduli rakyat kecil, dan ahli ekonomi. Kami yakin beliau bisa dukung petani maju untuk membangun swasembada pangan di Indonesia,” kata perwakilan petani, Umtini, di Desa Banjarsari, Lebak, Banten, Sabtu, 23 April 2022.

Umtini mengaku, selama ini petani terkendala soal bibit dan pupuk yang sulit didapat. Bahkan, petani juga sulit bersaing dengan barang impor sehingga hasil panen dijual murah.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

“Maka ke depannya kami berharap ada sosok pemimpin yang peduli kepada petani. Bisa mendukung swasembada pangan, menahan laju impor, dan memudahkan petani dapat bibit serta pupuk,” ungkapnya.

Selain petani, deklarasi dukungan untuk Sandiaga juga datang dari milenial, emak-emak, hingga pelaku UMKM dan ekonomi kreatif (Ekraf).

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

“Tidak dipungkiri dengan datangnya pandemi, ekonomi jadi terpuruk. Namun, sejak Pak Sandiaga menjabat jadi Menprekraf perlahan ekonomi mulai menggeliat naik,” tutur perwakilan UMKM dan Ekraf, Irma.

Dia menegaskan, kinerja Sandiaga telah terbukti dan menghasilkan bentuk nyata. Menurut Irma, hasil kerja Sandiaga bisa dijadikan contoh untuk pejabat lainnya.

“Ini sudah terbukti nyata, bukan hanya omong doang (omdo) dan harapan palsu. Jadi, Pak Sandiaga ini sosok ideal untuk jadi presiden 2024,” kata Irma.

Baca juga: Pelaku Wisata-Milenial Bali Yakin Sandiaga Buka Banyak Lapangan Kerja

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya