Ke Genilangit, Ibas Dukung Makin Berkembangnya Desa Wisata

Politikus Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, melakukan giat menanti waktu berbuka puasa bersama atau ngabuburit dengan warga desa Genilangit dan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Magetan. 

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Dalam kesempatan tersebut, Ibas mengapresiasi program pengembangan kawasan wisata Genilangit, Magetan yang terus dilakukan sejak tahun 2016.

"Saya ini sungguh datang ingin menikmati wisata Genilangit yang terkenal ini, melihat bagaimana kerennya yang sejak tahun 2016 terus dikembangkan hingga hari ini, tahun 2022. Alhamdulillah ternyata perkembangannya sangat menakjubkan. Selamat kepada seluruh masyarakat di sini, prestasi untuk kalian semua," kata Ibas, kepada wartawan, Senin 25 April 2022.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menilai, Kabupaten Magetan memiliki banyak pesona alam. Ditambah keramahtamahan warganya. Letaknya yang tidak jauh dari Gunung Lawu, membuat kabupaten ini memiliki udara yang sejuk, daerah yang subur, serta ada banyak potensi yang bisa dikembangkan dari waktu ke waktu, salah satunya Wisata Genilangit ini. 

"Gunung Lawu merupakan pakunya tanah jawa, dan Kabupaten Magetan alhamdulillah dianugerahi alam yang secara alamiah subur, pemandangan indah, dan udaranya sejuk," ujar Ibas.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

"Saya selaku anggota DPR RI hanya bisa mengucap syukur dan berterima kasih serta mendukung penuh segala bentuk pengembangan yang ada di Wisata Genilangit. Tolong dijaga, dilestarikan, dan terus dipromosikan agar kebanggaan wisata ini dapat tertular ke desa-desa lainnya," kata Ibas.

Selain menikmati keelokan berbagai sudut yang ditawarkan Taman Wisata Genilangit, tak lupa sebagai oleh-oleh, Ibas juga memberikan 500 paket sembako untuk masyarakat. Sejumlah Alquran untuk mushola, dan berbagai alat penunjang kebersihan serta keselamatan Taman Wisata Genilangit. 

Bupati Magetan, Suprawoto yang turut hadir menyampaikan siap membuka wisata di Kabupaten Magetan menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, termasuk Wisata Genilangit. Ia beserta jajarannya dan pihak-pihak terkait telah mempersiapkan prosedur pariwisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Oleh karena itu, mari teman-teman yang di Genilangit mempersiapkan diri. Dalam artian, dilayani sebaik-baiknya wisatawan yang datang sehingga nantinya akan memberikan kontribusi yang sangat luar biasa," kata Suprawoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya