PKS Bikin Posko Mudik di 125 Titik, Salim Segaf: Bukan Sekadar Tradisi

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri saat di posko mudik PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan 125 titik Posko Mudik dr Salim di berbagai daerah di Tanah Air saat Lebaran Idul Fitri 2022. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri menyampaikan program posko mudik ini bukan sekadar tradisi.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Menurut dia, posko mudik ini harus dijadikan bukti nyata PKS untuk membantu masyarakat.

"Ini adalah sesuatu yang bukan sekedar tradisi yang kita lakukan. Tapi, yang kita inginkan semua dari hati yang paling dalam sebab bukti nyata itu sendiri yang akan dirasakan oleh masyarakat," kata Salim, dalam keterangannya, Kamis, 28 April 2022.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Dia mengatakan, peran PKS untuk membangun kebersamaan bukan hanya menyelenggarakan posko mudik dalam setahun sekali. Ia menekankan pihaknya siap merekatkan persatuan bangsa dengan menjaga silaturahim partai politik hingga menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bukti nyata kita ingin merekatkan seluruh kekuatan anak bangsa, silaturahim kita kepada tokoh masyarakat, silaturahim kita kepada partai politik. Bukti nyata kita siap menjaga pancasila, siap menjaga NKRI," jelas Salim.

Sekjen PKS Bakal Sambangi Markas Nasdem Sore Ini, Mau Apa?

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri saat di posko mudik PKS.

Photo :
  • Dok. PKS

Pun, dia mengatakan, selama 20 tahun PKS hadir di kancah politik Tanah Air, PKS siap hadir di tengah masyarakat untuk membangun cita-cita bersama. "Sampai sekarang 20 tahun, kita selalu hadir dalam keadaan sulit," tuturnya.

Kemudian, ia mengingatkan pentingnya mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa atau founding father.

"Kita adalah bagian terpenting di negeri ini, Insya Allah bersama-sama mewujudkan cita-cita para founding father agar Indonesia ke depan jadi negeri yang sejahtera. Gemah ripah loh jinawi," lanjut Salim.

Sementara, Ketua Pelaksana Program Posko Mudik Dr. Salim, Yoyok Switohandoyo mengatakan posko mudik tahun ini berjumlah 125 posko. Menurutnya, posko itu terdiri dari berbagai titik di Tanah Air,

"Saya menyampaikan posko mudik tetap atau statis sudah berdiri di 71 titik di seluruh Indonesia. Kemudian posko mudik mobile berupa layanan dan mobil ambulans sudah kita terjunkan sejumlah 54 mobil layanan, sehingga total 125 posko mudik Dr. Salim siap untuk melayani para pemudik," kata Yoyok.

Dia bilang Posko Mudik nanti akan diselenggarakan dalam rentang waktu 10 hari.

"Waktu 10 hari dengan mengambil tempat strategis di jalur mudik lebaran," kata Yoyok.

Lebih lanjut, ia menyebut sudah ada DPW yang mulai launching posko ini sejak Rabu, 27 April.

"Ada juga DPW yang sudah launching posko mudik tanggal 27 April kemarin, yakni Jawa Barat," sebut Yoyok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya