Ahmad Sahroni dan Gibran Bertemu, Sepakat Berpasangan Maju Pilgub DKI?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Politikus Nasdem Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Bendahara Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ahmad Sahroni melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Solo, Kamis malam, 28 April 2022. Dalam pertemuan itu keduanya mengaku saling cocok untuk maju bersama.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Politikus Partai Nasdem dan putra sulung Presiden Jokowi itu menggelar pertemuan secara tertutup di ruang pertemuan eks rumah dinas Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Pertemuan dan jamuan makan malam kuliner khas Kota Solo itu berlangsung sekitar satu jam.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat
100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Ahmad Sahroni mengaku pertemuan yang terjadi pada malam ini di luar ekpetasinya lantaran awalnya hanya mencoba menyapa melalui media sosial Instagram. Ternyata sapaan melalui direct message itu bak gayung bersambut yang langsung dibalas Gibran.

“Alhamdulillah mimpi saya tercapai ngopi di rumah dinas Mas Gibran,” kata dia seusai bertemu Gibran di Loji Gandrung, Solo, Kamis malam, 28 April 2022.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Lebih lanjut, Sahroni mengungkapkan dalam pertemuan itu juga sempat membahas terkait agenda politik. Namun apakah terkait Pilgub DKI atau apa, ia tidak menyebutkannya dengan gamblang. Meski demikian, ia memastikan bahwa dirinya akan maju bersama dengan Gibran

“Agenda politiknya sebenarnya tadi ngobrol-ngobrol biasa, curcol biasa karena iya kali ada momen kita bisa maju bersama-sama gitu. Tapi ya kita lihat lah,” tuturnya.

Kemudian, Sahroni menilai bahwa sosok Gibran merupakan figur pemimpin masa depan dan mempunyai mimpi. “Jadi kita berdua sama-sama pemimpin masa depan dan punya mimpi. Makanya tadi mimpinya ingin maju bersama. Nanti pada saatnya akan kita sampaikan,” ujarnya.

Sementara itu Gibran Rakabuming Raka tak menampik adanya ajakan untuk maju bersama Sahroni. Hanya saja ia menjelaskan bahwa pertemuannnya dengan politikus Partai Nasdem tersebut merupakan yang pertama kalinya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

“Kalau masalah maju bersama atau menjadi kompetitor ya nanti kita lihat. Yang jelas tadi kodenya sudah jelas,” katanya.

Dengan sikap seperti itu, kini adu saling menantang dengan Sahroni terkait Pilgub DKI sudah tidak ada. Pasalnya, ia sekarang merasa klop dengan sosok crazy rich Tanjung Priok itu. “Buat apa tantang-tantangan kan sudah serasi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya