SBY Jenguk Hendropriyono di RSPAD Gatot Soebroto

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membesuk AM Hendropriyono di RSPAD.
Sumber :
  • Twitter @OssyDermawan

VIVA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Hendropriyono menjalani perawatan medis karena sakit demam berdarah.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Momen SBY menjenguk Hendropriyono itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ossy Dermawan dalam akun Twittenya @OssyDermawan.

"Pagi ini Pkl. 09.00 WIB Bapak SBY menjenguk Bapak AM Hendropriyono di RSPAD," tulis Ossy Dermawan yang dikutip VIVA pada Jumat, 29 April 2022.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Ossy mengatakan, dalam kesempatan itu, SBY tidak lupa mendoakan Hendropriyono supaya senantiasa cepat diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Ossy juga mengabarkan kondisi mantan Pangdam Jaya tersebut.

"Sebagai sahabat, Bapak SBY memberikan doa dan semangat bagi kesembuhan Pak Hendropriyono. Alhamdulillah Pak Hendropriyono dalam kondisi baik dan stabil. Semoga lekas sembuh Jenderal," ujarnya. 

Prabowo Silaturahmi Lebaran ke SBY di Cikeas: Datang ke Senior

VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn.) Abdullah Mahmud Hendropriyono

Photo :
  • Youtube

Sementara itu, eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era SBY, Roy Suryo juga mengunggah momen SBY membesuk Hendropriyono. Menurut dia, peristiwa SBY membesuk
Hendropriyono mencontohkan kalau sesama manusia hukumnya wajib untuk saling mendoakan yang terbaik. 

"Dalam ajaran agama apapun, saling mendoakan demi kesehatan dan kebaikan bersama itu mulia. Apalagi dalam adat ketimuran yang dijalankan di Indonesia. Kunjungan besuk Pak SBY ke Pak AM Hendropriyono di RSPAD ini menunjukkan bahwa semua mahluk ciptaan Tuhan wajib hukumnya saling mendoakan," ujarnya. 

Sebelumnya, Putra AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono menyampaikan bahwa sang ayah sudah dirawat sejak beberapa hari lalu akibat penyakit demam berdarah (DB).

Diaz lebih lanjut mengatakan, meski sebelumnya trombosit AM Hendropriyono sempat rendah, namun kondisi sang ayah saat ini sudah berangsur membaik.

"Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8.000," ujarnya dalam akun Instagram Diaz Hendropriyono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya