Ditemani Gibran, Sandiaga Cek Posko Mudik Tirtonadi

Menparekraf Sandiaga Uno dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau arus mudik di Terminal Tirtonadi, Solo, Jumat, 29 April 2022.

Momen Prabowo-Gibran Salami Anies-Cak Imin Usai Resmi jadi Presiden dan Wapres Terpilih

Kedatangan Sandiaga dan Giban untuk mengecek kesiapan Posko Adem Parekraf yang berlokasi di deket pintu kedatangan penumpang di Terminal Tirtonadi, Solo. Saat dikunjungi rombongan Menparekraf, posko tersebut terdapat panggung hiburan yang menampilkan grup band Endank Soekamti.

Para pemudik dan sejumlah penggemar grup band asal Yogyakarta itu pun tampak menikmati hiburan musik tersebut. Mereka juga tampak menjaga prokes saat menonton pentas akustik Endank Soekamti.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Selain itu, Sandiaga dan Gibran juga sempat mengecek posko kesehatan yang melayani vaksinasi. Baik untuk suntikan dosis pertama, kedua hingga ketiga atau booster.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengingatkan kepada pemudik untuk tetap menjaga prokes selam menjalani mudik Lebaran tahun ini. 

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

“Ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi agar selama mudik berjalan dengan nyaman dan aman,” kata Sandiaga Uno di Terminal Tirtonadi Solo, Jumat, 29 April 2022.

Dia berharap mudik aman dan sehat ini bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi, terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja.

Lebih lanjut, Sandiaga juga sangat mengagumi bangunan Terminal Tirtonadi yang memiliki tagline bukan terminal biasa. Terminal yang memiliki dua lantai itu mengusung konsep multifungsi yang dilengkapi dengan convention center dan sport center.

“Jadi, ini terminal yang mengusung konsep ruang publik ramah lingkungan dan tempatnya multifungsi ada kuliner juga,” ujar dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya