Ini Lima Pasang Calon Pimpinan Sumbar

melipat surat suara pilkada Denpasar, Bali
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Lima pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan faktual. Sesuai jadwal, penentuan nomor urut masing-masing calon akan dilakukan Kamis, 29 April 2010.

"Hasil verifikasi menunjukkan tidak ada masalah sehingga tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Sumbar bisa berjalan sesuai jadwal," ujar anggota KPU Sumbar bidang sosialisasi Husni Kamil Manik pada VIVAnews, Rabu, 28 April 2010.

Lima pasang calon yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan faktual yakni, Marlis Rahman-Aristo Munandar (Golkar); Fauzi Bahar-Yohanes Dahlan (PAN-PPP); Endang Irzal-Asrul Syukur (Demokrat-Gerindra); Ediwarman-Husni Hadi (Koalisi 24 parpol); Irwan Prayitno-Muslim Kasim (PKS-Hanura-PBR).

Terkait verifikasi harta kekayaan lima pasang calon, KPU Sumbar masih menunggu data dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jika data itu (verifikasi kekakayaan dari KPK) sampai hari ini, akan kita umumkan bersamaan dengan hasil penetapan nomor urut calon,” ujarnya.

Sebelumnya, KPU Sumbar sempat menyambangi KPK dan sejumlah universitas dan Dikti untuk mengecek keabsahan ijazah para calon.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Kelima pasang calon akan bersaing menjadi orang nomor satu di Sumbar pada Pilkada serentak 30 Juni mendatang.

Terkait pengumuman harta kekayaan masing-masing calon, KPU Sumbar berjanji segera mengumumkannya ke publik. (umi)

Laporan: Eri Naldi| Padang

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024