Anis Matta: Partai Gelora Selesaikan Syarat Verifikasi Parpol Diawal

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta
Sumber :
  • Partai Gelora

VIVA – Pada Agustus 2022, tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai dengan verifikasi parpol untuk pendaftaran partai yang ikut pemilu. Biasanya, semua partai akan menyiapkan diri jelang pelaksanaan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun agak berbeda dengan partai baru, Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Partai pimpinan Anis Matta itu menegaskan sudah menyelesaikan berbagai persyaratan untuk verifikasi faktual.

"Jadi selama Ramadhan kemarin, kita sepakat seluruh daerah fokus persiapan verifikasi partai politik. Dan kerja-kerja persiapan ini selesai akhir bulan Mei ini," kata Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dalam keterangannya yang diterima VIVA, Rabu 11 Mei 2022.

Itu dikatakan Anis saat halalbihalal fungsionaris DPN Partai Gelora di bilangan Ciganjur, Jakarta Selata, Selasa 10 Mei 2022. Hadir seperti Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Ahmad Rilyadi, dan para ketua bidang DPN Partai Gelora dan lain-lain.

Persiapan untuk verifikasi dituntaskan di awal sebelum pembukaan pendaftaran partai di Agustus 2022, karena Gelora ingin nanti sudah tidak ada kendala. Maka semua dipenuhi diawal.

"Kita sengaja mengejar, selesaikan persiapannya terlebih dahulu sebelum pendaftaran. Dengan demikian kita punya kesempatan banyak untuk melakukan konsolidasi dan penggalangan pemenangan Pemilu 2024," katanya.

Partai Gelora, kata Anis Matta, selama Ramadhan tahun ini mendapatkan lebih besar energi dan tenaga untuk lebih keras lagi menyelesaikan persiapan verifikasi parpol.