Komunitas Batik di DIY Dukung Ganjar Nyapres 2024

Relawan Sahabat Ganjar bersama komunitas batik di DIY dukung Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang makin dekat memunculkan aksi dukungan terhadap figur tertentu yang digadang-gadang jadi bakal calon presiden atau capres. Salah satu tokoh yang banyak dapat dukungan maju jadi capres adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Aksi dukungan terhadap Ganjar itu disampaikan oleh komunitas batik di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka menyatakan siap mengawal dan mendukung Ganjar menuju Pilpres 2024.

Saat aksi dukungan, komunitas batik berjumlah 150 orang itu disaksikan langsung oleh relawan militan pendukung Ganjar, Sahabat Ganjar atau Saga. 

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Ketua DPW relawan Saga Yogyakarta, Arya Rizki Yudhatama menyampaikan dukungan komunitas batik itu menambah spirit pihaknya untuk mendukung Ganjar. Menurut dia, dengan munculnya dukungan yang terus bertambah maka berdampak positif terhadap sosialisasi untuk Ganjar.

Dia berharap dukungan yang sudah dilakukan berbagai pihak termasuk komunitas batik di Sleman bisa makin menginformasikan sosok Ganjar ke orang lain setidaknya keluarga terdekat.

Sebut Gugatan Kubu Anies dan Ganjar ke Prabowo-Gibran Salah Kamar, Otto Ungkap Alasannya

"Kita harus terus bersemangat, untuk Ganjar Pranowo 2024," kata Arya, dalam keterangannya, Kamis, 12 Mei 2022.

Komunitas batik di Yogya dukung Ganjar Pranowo nyapres 2024.

Photo :
  • Istimewa

Arya menjelaskan di Sleman, relawan Saga juga punya misi politik mempromosikan sosok Ganjar. Bagi dia, salah satu cara dengan melakukan pendekatan dari budaya seni dan kegiatan sosial.

Selain saksikan aksi dukungan, relawan Saga juga sempat melakukan melakukan kegiatan membatik bersama komunitas lokal setempat. Batik dianggap salah satu tradisi dan kebudayaan DIY.

Sebelum kegiatan membatik, relawan Saga juga membagikan Paket Sembako Rakyat atau Pasera kepada sebagian warga di Sleman. Sebanyak 100 paket sembako dikerahkan untuk membantu warga kurang mampu secara cara door to door.

Arya mengatakan selama pembagian sembako pihaknya juga menggunakan aplikasi digital Sahabat Ganjar.

"Kita sudah melek akan dunia digital, jadi selama prosesi pendataan sudah tidak lagi secara manual. Kita memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan aplikasi," tutur Arya.

Selanjutnya, relawan Saga menutup kegiatan di Sleman dengan menyambagi salah satu rumah singgah di Kabupaten Bantul. Ketua DPC relawan Saga Bantul, Febri Setyawan mengatakan kedatangan ke Rumah Singgah ini untuk memberikan sembako dan tali asih.

Dia mengatakan aksi sosial akan terus dilakukan demi mengawal Ganjar bisa menjadi Presiden pada 2024.

"Tidak ada kegiatan lain, selain saling membantu kepada sesama. Karena, kita sebagai umat manusia harus saling tolong menolong dan membantu kepada sesama," tutur Febri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya