Tiru Bilqis, Puan: Kerja Keras Bisa Kalahkan Peringkat di Atas Kertas

Puan Maharani di Pasar Tambahrejo, Kota Surabaya Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

VIVA – Kemenangan tunggal putri bulutangkis, Bilqis Prasista, yang mengalahkan pemain peringat 1 dunia di ajang Piala Uber 2022, menarik perhatian Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Mengingat secara di atas kertas, peringkat Bilqis sangat jauh yakni urutan 333 dunia. Tetapi ia berhasil mengalahkan sang juara dunia. Menurutnya, ini adalah buah dari kerja keras.

"Sebagai pebulu tangkis peringkat 333 dunia bisa mengalahkan peringkat 1 tentunya ini sebuah capaian yang luar biasa," kata Puan dalam keterangannya, Kamis 12 Mei 2022.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Berkaca dari kemenangan Bilqis ini, Puan yang juga Ketua DPP PDIP itu menilai, kerja keras sebenarnya adalah kunci dari kesuksesan. Sedangkan deretan peringkat hanya di atas kertas.

"Berkat kerja keras dan mental pantang menyerah, Bilqis berhasil membuat kejutan," katanya.

Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi

Dalam konteks bulutangkis ini, Puan berharap apa yang diraih oleh Bilqis ini turut menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya. Terutama yang tengah berjuang di Piala Uber 2022. 

"Jika semuanya bekerja keras dan memiliki mental juara seperti Bilqis, bisa dipastikan Piala Uber bisa kita raih," tutur Puan.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan 2014-2019 ini juga yakin apa yang diraih seperti oleh Bilqis tersebut berlaku bagi semua orang. Dimana ikhtiar dan kerja keras adalah yang paling menentukan dibandingkan sekadar angka-angka yang pemeringkatan.

Seperti diketahui, pertandingan Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022 bergulir di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB.

Bilqis Prasista secara mengejutkan mampu menuntaskan pertandingan melawan ranking satu dunia, Akane Yamaguchi.

Pemain kelahiran Magelang itu pun mengaku tidak menyangka bisa memenangi pertandingan melawan Akane Yamaguchi. Terlebih, Akane Yamaguchi merupakan pemain yang bergelimang prestasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya