Relawan di Jabar Ajak Milenial Dukung Ganjar Jadi Capres

Ribuan milenial di Jawa Barat dukung Ganjar Pranowo jadi capres
Ribuan milenial di Jawa Barat dukung Ganjar Pranowo jadi capres
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ribuan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Deklarasi dilakukan secara serentak di lima wilayah yang berjuluk Tanah Pasundan tersebut, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota dan Kabupaten Cirebon. 

Menurut Koordinator GMC Daerah Kota Cirebon, M Nasihin Ulwan, ayah Ganjar Pranowo merupakan sosok inovatif, kreatif serta dekat dengan kaum milenial. Hal itulah yang menjadikan milenial mendukung orang nomor satu di pemerintahan Jawa Tengah tersebut. 

"Sosok ayah Ganjar Pranowo ini dimata kaum milenial adalah sosok yang cocok dan pas sebagai presiden pengganti Bapak Jokowi," kata Nasihin dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 13 Mei 2022.

Pujian kepada Ganjar juga disampaikan Kordinator GMC Kab. Bandung, Lentera. Menurutnya, politisi PDIP itu dinilai sosok yang cerdas, humanis dan mampu mengerti kaum milenial. 

Lentera menyatakan kaum milenial di Kabupaten Bandung mengetahui hal tersebut. Oleh karenanya, Lentera berkomitmen untuk mengajak kaum milenial terlibat dalam gerakan mendukung Ganjar sebagai presiden periode 2024-2029.

"Kami mengajak kaum milenial untuk menggunakan hak politiknya dalam mendukung Ayah Ganjar sebagai calon presiden," ujarnya.