Relawan di Jabar Ajak Milenial Dukung Ganjar Jadi Capres

Ribuan milenial di Jawa Barat dukung Ganjar Pranowo jadi capres
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ribuan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Deklarasi dilakukan secara serentak di lima wilayah yang berjuluk Tanah Pasundan tersebut, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota dan Kabupaten Cirebon. 

Menurut Koordinator GMC Daerah Kota Cirebon, M Nasihin Ulwan, ayah Ganjar Pranowo merupakan sosok inovatif, kreatif serta dekat dengan kaum milenial. Hal itulah yang menjadikan milenial mendukung orang nomor satu di pemerintahan Jawa Tengah tersebut. 

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Sosok ayah Ganjar Pranowo ini dimata kaum milenial adalah sosok yang cocok dan pas sebagai presiden pengganti Bapak Jokowi," kata Nasihin dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 13 Mei 2022.

Pujian kepada Ganjar juga disampaikan Kordinator GMC Kab. Bandung, Lentera. Menurutnya, politisi PDIP itu dinilai sosok yang cerdas, humanis dan mampu mengerti kaum milenial. 

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Lentera menyatakan kaum milenial di Kabupaten Bandung mengetahui hal tersebut. Oleh karenanya, Lentera berkomitmen untuk mengajak kaum milenial terlibat dalam gerakan mendukung Ganjar sebagai presiden periode 2024-2029.

"Kami mengajak kaum milenial untuk menggunakan hak politiknya dalam mendukung Ayah Ganjar sebagai calon presiden," ujarnya. 

Sementara menurut penuturan Koordinator Daerah GMC Kota Cimahi, Virlana Rahmansyah, deklarasi bertujuan untuk memberikan wadah sekaligus membuka ruang-ruang baru bagi pemuda milenial di Kota Cimahi untuk berpartisipasi dalam dinamika politik berbangsa dan bernegara dengan bentuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai penerima estafet kepemimpinan negara Republik Indonesia. 

Dalam setiap deklarasi juga disertai dengan kegiatan berupa milenial talks dan bakti sosial. Hal itu bertujuan sebagai simbol kepedulian pemuda akan sesama, dan mempererat tali gotong royong antar sesama rakyat Indonesia.

Baca juga: Warga Desa di Kalbar Sebut Ganjar Pranowo Layak Gantikan Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya