Emak-emak di Semarang Dorong Sandiaga Maju Jadi Capres 2024

Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kurang dari dua tahun lagi, dinamika menuju Pilpres 2024 terus diwarnai dengan kemunculan dukungan terhadap fiigur yang digadang-gadang maju jadi capres dari kelompok masyarakat. Aksi dukungan itu salah satunya ditujukan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno agar maju jadi capres 2024.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Dukungan itu disampaikan ratusan emak-emak dan pengemudi becak di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 Mei 2022. Aksi emak-emak itu disaksikan langsung relawan militan pendukung Sandiaga, Teman Sandi.

Ketua DPD Teman Sandi Jawa Tengah, M. Santoso, menyampaikan aksi emak-emak dan tukang becak itu disertai juga dengan kegiatan sosial lainnya. Menurut dia, aksi sosial itu juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Selain aksi sosial, strategi Teman Sandi untuk mempromosikan nama Sandiaga Uno dengan kegiatan kreatif lainnya untuk bisa merayu suara masyarakat seperti kalangan milenial.

Menurut Santoso, kegiatan pertama di Semarang yang diinisiasi Teman Sandi dengan menggelar jalan sehat. Jalan Sehat ini diikuti emak-emak dengan lokasi dimulai dari halaman Masjid Desa Wonoplumbon, Kota Semarang. 

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

"Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta. Rute perjalanan dimulai dari masjid sebagai lokasi utama, memutari desa dan kembali lagi ke masjid," kata Santoso, dalam keterangannnya, Sabtu, 14 Mei 2022.

Usai jalan sehat, para peserta dari emak-emak ini menyatakan siap mendukung dan mengawal Sandiaga menuju Pilpres 2024. "Tak lupa, warga menerangkan akan mengawal Bapak Sandiaga Uno menuju Pilpres 2024 nantinya," jelas Santoso.

Pun, dalam kegiatan selanjutnya, Teman Sandi menggelar lombar bersama warga Wonoyoso Wonoplumbon Mijen. Lomba ini yaitu masak makanan khas Semarang yaitu Lumpia. Kemudian, Teman Sandu juga melaksanakan kegiatan konvoi becak mulai dari Pasar Bulu sampai Kali Banteng. 

Selain aksi konvoi, Teman Sandi juga turut bagikan kaos dan paket sembako ke tukang becak. Para tukang becak itu menyatakan siap mendukung Sandiaga jika maju di Pilpres 2024.

Kemudian, Teman Sandi juga punya cara tersendiri untuk menarik suara milenial. Mereka menggelar lomba Futsal di Goldon Krapyak, Kota Semarang. Dengan cara ini diharapkan milenial di Semarang bisa mengenal sosok Sandiaga.

Sosok Sandiaga Uno digadang-gadang kembali maju di Pilpres 2024. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu muncul dalam bursa kandidat capres dan cawapres versi sejumlah hasil lembaga survei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya