Arief Poyuono: Airlangga Bakal Sulit Dikalahkan di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Dok. Partai Golkar.

VIVA - Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono, menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tokoh yang paling siap untuk maju pada Pilpres 2024. Padahal, kata dia, Airlangga selama ini tidak suka melakukan pencitraan di tengah masyarakat.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Zulkifli Hasan saat bertemu di Jakarta

Photo :
  • Istimewa.

Tidak Pernah Gunakan Politik Populisme

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah

“Serta tidak pernah menggunakan politik populisme seperti yang dilakukan tokoh bakal capres seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan selama ini,” kata Arief melalui keterangannya pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Menurut dia, pertemuan tiga ketua umum partai politik yakni Ketua Umum Golkar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Soeharso Manoarfa merupakan langkah skak serta terbuka untuk tokoh-tokoh bakal calon presiden lainnya.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

“Pertemuan tersebut artinya Airlangga sudah bisa jadi simbol persatuan bagi bangsa Indonesia, apalagi pertemuan itu sebagai upaya untuk menghabisi virus-virus perpecahan dan kebencian selama yang menjangkiti masyarakat akibat dua kali perhelatan pilpres antara Jokowi vs Prabowo,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra dan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN, Arief Poyuono

Photo :
  • Facebook Arief Poyuono

Masyarakat Muak dengan Politik Populisme dan Identitas

Terus terang, kata dia, masyarakat saat ini sudah mulai muak dengan tokoh-tokoh yang menggunakan strategi populisme dan politik identitas dalam meningkatkan popularitas serta elektabilitas tokoh bakal capres tersebut.

Saat ini, kata dia, rakyat tidak butuh pemimpin yang doyan pencitraan tapi hasil nol gede, rakyat sudah cerdas dan sudah sangat bisa untuk mendapatkan info tentang tokoh-tokoh bakal capres, mana yang berpotensi memecah belah masyarakat dan nol prestasi, dan kerjanya tidak dirasakan rakyat.

Berpotensi Menang dalam Pilpres 2024

Melihat keadaan seperti sekarang ini, Arief menilai sosok Airlangga yang menjadi tokoh sentral diberikan mandat penuh oleh Presiden Joko Widodo untuk memperbaiki dan memulihkan perekonomian masyarakat akibat dampak COVID-19. Selain itu, angka inflasi terkendali, tidak adanya krisis perbankan dan keuangan.

“Serta mulai positifnya pertumbuhan ekonomi nasional, di atas pertumbuhan ekonomi global, bukan tak mungkin Airlangga jika maju berpotensi sebagai capres akan menang dalam Pilpres 2024 nanti, dan sulit untuk dikalahkan oleh pesaingnya,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya