Kawal Ganjar Menuju 2024, Relawan Gelar Apel Akbar di Semarang

Relawan Sahabat Ganjar gelar apel akbar di Semarang, Jateng.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan militan pendukung Ganjar Pranowo yakni Sahabat Ganjar atau Saga menggelar apel akbar di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 15 Mei 2022. Lebih dari 1000 anggota relawan Saga dari Jawa Tengah mengikuti apel akbar.

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Dalam apel akbar itu dihadiri juga Ketua Umum DPP Saga, Nahib Shodiq alias Gus Nahib. Ketua DPW Saga Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo menjelaskan dalam apel akbar ini juga punya keunikan karena turut menghadirkan pelaku seni tari dari berbagai daerah Jawa Tengah.

Dia mengatakan tujuan apel akbar ini juga dalam rangka konsolidasi antar relawan di Jawa Tengah sekaligus silaturahmi halal bihalal usai hari raya Idul Fitri. Selain itu, komunitas pelaku seni tari se-Jawa Tengah juga menyempatkan deklarasi dukung Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

MK Tolak Seluruh Gugatan Anies dan Ganjar, La Nyalla: Mari Lupakan Pertikaian, Kembali Guyub

Relawan Sahabat Ganjar apel akbar di Semarang, Jawa Tengah.

Photo :
  • Istimewa

Parikesit mengaku bersyukur dengan antusias dari anggota relawan hingga para pelaku seni dalam kegiatan apel akbar ini. Dia berharap kegiatan ini menguatkan dukungan terhadap Ganjar menuju 2024.

Dedi Mulyadi Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Bukan karena Bansos: Semoga No Debat!

"Semoga ajang ini yang telah kita laksanakan dapat berdampak baik dalam mengapresiasi pelaku seni tari serta mendukung bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang," kata Parikesit, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 16 Mei 2022.

Pun, selama apel akbar ini juga disuguhkan tarian-tarian tradisional seperti Tari Semarangan, Tari Satrio Bagus, Jaran Kepang, hingga Bambu Gila. Dengan deklarasi dari komunitas pelaku seni tari tradisional se-Jawa Tengah, menambah dukungan untuk Ganjar.

Parikesit menambahkan dari data aplikasi Sahabat Ganjar, banyak elemen masyarakat dari berbagai daerah yang sudah menyatakan deklarasi dan siap mengawal Ganjar jadi capres 2024.

Sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang nyapres di Pilpres 2024. Merujuk sejumlah hasil lembaga survei, politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu masuk dalam jajaran teratas nama kandidat capres yang kemungkinan maju di 2024. 

Versi lembaga survei, Ganjar bersaing dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya