Anggota Wantimpres: Relawan Jokowi Harus Tetap Solid Dukung Presiden

Relawan Plat K nyatakan siap setia bersama Jokowi 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan pendukung Joko Widodo atau Jokowi menggelar silaturahmi daerah atau silatda eks karesidenan Pati Plat K. Barisan relawan yang terdiri dari kabupaten Pati, Rembang, Grobogan, Blora, Kudus, Jepara itu menyatakan siap setia tegak lurus 2024 bersama Jokowi.

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Dalam kegiatan itu, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Sidarto Danusubroto yang turut diundang menyampaikan silatda ini sebagai wadah bagi relawan Jokowi karesidenan Pati untuk lebih meningkatkan kesolidan.

Selain itu, ia menekankan relawan juga mesti bisa bantu merumuskan berbagai kebijakan dan rencana strategis. Dengan demikian, ke depannya bisa berperan aktif mengawal kebijakan dan program-program Jokowi.

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Bagi politikus senior PDIP itu, keberadaan relawan masih relevan. Ia bilang saat dibutuhkan, seluruh relawan harus bergerak dan berdiri di belakang Jokowi. 

"Relawan Jokowi Karesidenan Pati harus tetap solid mendukung kebijakan dan program Presiden yang berpihak kepada rakyat," kata Sidarto, dalam keterangannya, yang dikutip pada Senin, 16 Mei 2022.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Relawan Plat K nyatakan siap setia bersama Jokowi 2024

Photo :
  • Istimewa

Pun, dia berharap, keberadaan relawan jangan hanya sekadar mendukung saat pelaksanaan Pemilihan Presiden atau Pilpres. Usai Pilpres kemudian bubar setelah figur capres yang didukung terpilih dan dilantik sebagai Presiden. 

Dia mengatakan pentingnya relawan mengawal dan mendukung Jokowi sampai masa akhir jabatannya. 

"Sesuai dengan komitmen ketika memutuskan menjadi relawan untuk mendukung Bapak Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres)," jelas eks Ketua MPR tersebut. 

Sementara, penanggung jawab kegiatan Silatda eks karesidenan Pati, Aan Rochayanto menjelaskan maksud kegiatan ini diinisiasi dari kerinduan kawan-kawan relawan Jokowi yang terus melakukan dan menjalin silaturahmi ke depannya. Ia mengatakan, pihaknya masih akan menunggu sikap Jokowi pada 2024. 

"Silaturahmi ini meneguhkan kami para relawan eks karesidenan Pati akan terus mengawal kerja Pemerintahan, tegak lurus setia 2024 bersama pak Jokowi," kata Aan.

Aan menambahkan, sikap setia tersebut karena Jokowi dalam kepemimpinannya dinilainya berhasil. Salah satunya menyangkut pembangunan infrastruktur di desa yang berkembang luar biasa. Kata dia, di era kepemimpinannya, Jokowi memikirkan setiap lini dari hulu ke hilir.

"Di era kepemimpinan Jokowi, bagaimana insfratruktur di desa-desa berkembang begitu luar biasa, peningkatan daya beli masyarakat lewat stimulant bantuan langsung tunai (BLT) langsung ke masyarakat," ujar Aan

Seba, menurutnya dengan BLT tersebut, bukan hanya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Namun, ia menyebut efek positif BLT itu juga turut dirasakan oleh pelaku UMKM, dunia usaha. 

Lebih lanjut, Aan mengatakan, dari segi pembangunan infrastruktur, masyarakat juga menikmati kerja keras dari Jokowi. Ia menyebut pembangunan jalan tol era Jokowi sebagai salah satu ikhtiar Jokowi melakukan pemerataan perekonomian di seluruh Indonesia. 

"Kami relawan Jokowi berkepentingan untuk mendapatkan informasi yang valid dan detail untuk kami teruskan kepada masyarakat jaringan kami," tutur Aan. 

Kemudian, tokoh muda relawan Jokowi, Jepri menekankan, era Pemerintahan Jokowi sudah memiliki beberapa program seperti pembangunan infrastuktur, program kerakyatan seperti KIS, KIP, KIP Kuliah, hingga kartu sembako. Menurut dia, program itu sangat bermanfaat bagi seluruh rakyat sehingga tercipta Indonesia berkeadilan.

"Maka itu, Pemerintahan Jokowi harus berkelanjutan, dan sudah sangat tepat jika seluruh relawan Jokowi menunggu apapun keputusan Jokowi di 2024 nanti," kata Jepri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya