Pemilu 2024, Golkar Jatim Siap Kerja Sama dengan PAN dan PPP

M. Sarmuji dilantik menjadi Wakil Ketua Baleg menggantikan Firman Subagyo
Sumber :
  • DPR

VIVA - Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji, menegaskan bahwa Golkar Jatim siap melanjutkan koalisi Indonesia bersatu di Jawa Timur baik untuk kepentingan secara nasional maupun untuk kepentingan pembangunan Jawa Timur.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Zulkifli Hasan saat bertemu di Jakarta

Photo :
  • Istimewa.

Dahulukan Persatuan Dibanding Persaingan

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

"Koalisi ini hadir dengan semangat mendahulukan persatuan dibandingkan dengan persaingan. Jikapun mengharuskan persaingan untuk memilih yang terbaik harus segera bersatu kembali manakala kontestasi usai," kata Sarmuji saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 16 Mei 2022.

Sarmuji memastikan mereka akan segera bertemu baik dengan PAN maupun dengan PPP Jatim. Terkait dengan calon presiden-calon wakil presiden, ia memastikan jika Golkar tetap menyosialisasikan sang ketua umum, Airlangga Hartarto sebagai capres.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Kita tetap bekerja keras agar Pak Airlangga jadi presiden," katanya.

Golkar, PAN, dan PPP Jalin Koalisi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bertemu di Rumah Heritage, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis malam, 12 Mei 2022.

“Pertemuan ini jadi adalah silaturahmi Idul Fitri, dimana kami belum bertemu para ketua umum PPP, PAN,” kata Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kiri) berbincang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ketiga kanan) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kedua kiri) didampingi jajaran pengurus partai saat mengelar pertemuan di Jakarta, Kamis, 12 Mei

Photo :
  • ANTARA

Airlangga lantas mengisyaratkan pertemuan tersebut merupakan kerja sama antara Golkar bersama PAN dan PPP.

“Nah pertemuan ini agar mendorong bahwa 3 partai ini akan bekerja bersama atau akan Bersatu. Bersatu itu sendiri adalah beringin, matahari, dan baitullah (Ka’bah). Jadi pertemuan ini tentu diharapkan dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tunbuh. Dan juga pertemuan kerja sama ini adalah yang diridhoi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Menko Perekonomian itu juga mengungkapkan, ke depannya ketiga partai bisa membangun budaya politik baru, yang mana budaya politik baru itu dijalankan dengan kerja sama yang berjenjang dan bertahap.

“Pertemuan ini dari hasil kajian yang mendalam dan tentunya ini akan baik untuk menopang dan mendukung program yang dilakukan oleh pemerintahan hari ini dan saya dan Pak Suharso ada di pemerintah, sehingga ini akan memperkuat pemerintah Presiden Jokowi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya