Dirayu Din Syamsuddin Gabung ke Pelita, Gatot: Saya Tidak di Partai

Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo
Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menolak untuk gabung ke Partai Pelita besutan Din Syamsuddin Cs. Gatot mengaku memang diajak Din untuk bergabung. Namun, dia menyampaikan masih ingin berkarir di luar partai politik

"Pak Din mengajak saya, tetapi biar Pak Din berjuang di partai, saya tidak di partai. Itu sama-sama saja tujuannya," kata Gatot di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin, 16 Mei 2022.

Meski demikian, Gatot menyebut Partai Pelita sudah cukup baik dengan kehadiran Din Syamsuddin dan Beni Pramula di jajaran pimpinan partai.

"Saya pikir Partai Pelita diawaki oleh Pak Din dan Bang Beni dan yang lainnya berpeluang untuk maju. Saya tidak berpartai ya," jelas Gatot.

Mantan Ketua Umum MUI, Din Syamsuddin.

Mantan Ketua Umum MUI, Din Syamsuddin.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula mengatakan, partai yang dipimpinnya menggaungkan antioligarki. Diklaimnya, partai dengan lambang matahari ini ingin menghadirkan napas baru bagi masyarakat Indonesia.

"Partai antioligarki. Jadi kami ingin ada nafas baru dalam gerakan partai. Kalau selama ini partai didominasi oleh orang-orang itu saja, kepentingan-kepentingan itu saja, lebih banyak itu-itu saja," kata Beni dalam rapat kerja nasional Partai Pelita, Senin, Senin, 16 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title