Golkar DKI Jakarta Perkuat Koalisi Indonesia Bersatu di Ibukota

Ketua Golkar DPD DKI Ahmed Zaki Iskandar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, siap bekerja sama dengan PAN dan PPP dalam Pemilu 2024. Hal itu menindaklanjuti Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun Golkar bersama kedua partai tersebut.

Pilpres 2024 Sudah Selesai, Rosan: Tugas TKN Berakhir, Arahan Prabowo jadi Paguyuban

Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Zulkifli Hasan saat bertemu di Jakarta

Photo :
  • Istimewa.

Dukung Penuh

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

“Golkar Jakarta mendukung penuh keputusan ketua umum terhadap koalisi dgn PPP dan PAN,” kata Zaki saat dihubungi, Selasa, 17 Mei 2022.

Zaki mengatakan sampai hari ini belum ada komunikasi formal dengan PPP dan PAN Jakarta sebagai tindaklanjut keputusan tersebut di tingkat nasional. Tapi, sejumlah langkah telah dipersiapkan.

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!

“Konsolidasi internal Golkar DKI Jakarta sekaligus mendengarkan instruksi DPP nanti,” kata dia.

Baca juga: Ridwan Kamil Dukung Airlangga Jadi Capres

Kampanyekan Sang Ketua Umum Sebagai Capres 2024

Sebelumnya, Ahmed Zaki Iskandar menyatakan bahwa partainya akan mengampanyekan sang ketua umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Dia menegaskan Golkar konsisten pada hasil Munas.

"DPD Partai Golkar DKI Jakarta sudah memutuskan bahwa Pak Airlangga adalah capres dari Partai Golkar di Munas Golkar 2020. Sampai sekarang tidak ada perubahan," kata Zaki.

Sejauh ini, lanjut Zaki, Golkar DKI sudah melakukan sejumlah langkah atau strategi dalam mengkampanyekan Airlangga. Misalnya, melalui alat peraga, videotron, billboard dan kalender.

"Dan konsolidasi kader smp tingkat kelurahan," kata dia lagi.

Zaki meyakini peluang Airlangga memenangkan kontestasi tingkat nasional tersebut terbuka lebar. Oleh karena itu, dia menegaskan Golkar solid dalam mengawal agenda tersebut.

"Ya, seluruh infrastruktur atau mesin partai sudah mulai digerakkan untuk mengkampanyekan Pak Airlangga sebagai capres," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya