Gibran Ungkap Jokowi dan Iriana Mulai Kemasi Barang dari Istana

Hujan Turun Saat Presiden Jokowi dan Iriana Tiba di Jambi
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membocorkan jika ibunya, Iriana sudah mulai mengemasi sejumlah barangnya dari istana. Barang-barang tersebut dikemas sang Ibu Negara seiring jelang masa jabatan Presiden Jokowi yang akan selesai.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ho’o, lha pye tho (bagaimana ya)? Lha nyat (memang) wis meh (sudah mau) rampung (masa jabatan presiden),” kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa, 17 Mei 2022.

Gibran menuturkan barang-barang milik ibunya itu sudah dikemas dan mulai dicicil untuk dikirim ke Solo. Namun, terkait barang apa saja yang sudah dikirim, dia tidak menyebutkan secara detail.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana.

Photo :

Dia mengatakan barang yang dikemas jumlahnya banyak dan sudah dikirim ke Solo menggunakan kurir.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

“Rumahnya Solo ya dikirim mulih (pulang) ke Solo. Ya, barang-barangnya itu sudah mulai dicicil dikirim berapa gitu. Dikirim pakai kurir. Barangnya banyak," tutur Gibran

Disinggung apakah Presiden Jokowi juga ikut mengemas barang-barang dari istana, Gibran menyampaikan ayahnya juga sudah mengemas untuk dikirim ke Solo.

Nek (kalau) ibu sudah ya barangnya bapak yo uwis (sudah). Nanti balik ke Sumber kan omahe kono (rumahnya Sumber),” tuturnya.

Jokowi akan mengakhiri masa kepemimpinan periode keduanya pada 20 Oktober 2024. Jokowi bersama Maruf Amin dilantik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada 20 Oktober 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya