Gerindra Ancam Pecat Taufik Jika Tak Dukung Riza di Pilkada DKI

Politikus Gerindra, M Taufik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, pihaknya tak akan segan memecat Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik sebagai kader partai. Pemecatan akan dilakukan jika Taufik tak patuh terhadap instruksi DPP Gerindra.  

Golkar Medan Tetap Dorong Bobby Nasution Maju Pilwakot 2024

Habiburokhman menyinggung pemecatan bisa dilakukan jika yang bersangkutan terbukti mendukung calon lain di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai Gerindra menyatakan bakal mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Riza Patria Pilkada 2024.

"Nanti kami akan cek. Yang jelas kalau enggak loyal akan kita pecat. Bukan dia (Taufik) aja ya. siapapun yang enggak loyal akan kami pecat," kata Habiburokhman kepada awak media, Rabu, 18 Mei 2022.

Anggota DPR Puji Pemerintah Antisipasi Macet Parah Sepanjang Arus Mudik 2024

Habiburokhman.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

Dia menyampaikan, Partai Gerindra dapat dipastikan tidak akan mengusung figur lain sebagai calon gubernur dalam gelaran Pilkada DKI. 

Prabowo Silaturahmi ke SBY di Cikeas, Demokrat: Pertemuan Konstruktif 2 Negarawan

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik melakukan terobosan dengan menunjukkan sikap politik yang berbeda dengan Partai Gerindra. Kali ini, dia mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi orang nomor satu di Jakarta.  

"Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta," kata Taufik, baru-baru ini. 

Taufik bilang, selama ini, beberapa kali calon gubernur DKI Jakarta yang dibawanya ke Jakarta Utara seperti Jokowi dan Anies Baswedan selalu memenangi Pilkada. Dia tak sungkan menyebut dan mendukung Airin. 

"Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara. Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara. Itu semua jadi, betul tidak? Saya bagian menenteng, Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin," kata Taufik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya