Airlangga Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Sesuai Harapan Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terbentuk sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Golkar merupakan bagian dari KIB.

Tiba di Istana, Bos Apple Tim Cook Langsung Rapat dengan Jokowi

Menurut Airlangga, koalisi yang diinisiasi Partai Golkar, PAN dan PPP ini bakal mengawal pembangunan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tentunya ini (Koalisi Indonesia Bersatu) sangat cocok dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Presiden. Bahwa kita akan mengkawal pembangunan sampai dengan tahun 2024," kata Airlangga saat acara silaturahmi akbar Golkar di Kantor DPP, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 18 Mei 2022.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Airlangga menyampaikan, KIB akan melanjutkan hal-hal yang baik dari pemerintahan Jokowi pada periode selanjutnya. Terlebih, menurut dia, partai yang tergabung dalam KIB merupakan partai koalisi pemerintahan termasuk di DPR dan MPR.

"Koalisi ini akan melanjutkan pembangunan saat ini karena sebagian besar berada di pemerintahan," jelas Airlangga.

Apple Developer Academy, Wadah Menggembleng Calon Talenta Digital

Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Zulkifli Hasan saat bertemu di Jakarta

Photo :
  • Istimewa.

Pun, dia merasa bangga Golkar bisa melakukan halalbihalal secara luring dengan para senior dan pengurus partai untuk pertama kalinya selama pandemi COVID-19.

Menurutnya, ini tidak terlepas dari keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain itu, peran semua pihak termasuk para kader dan pengurus Golkar dalam mengendalikan COVID-19.

"Ini yang pertama sejak pandemi COVID-19 Selama dua tahun kita halalbihalal secara darin. Dan, malam ini kita bisa hadir sepenuhnya di markas Partai Golkar," tuturnya.

Dalam halal bihalal ini hadir sejumlah politikus senior Golkar seperti Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Partai Agung Laksono. Selain itu, ada Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita serta jajaran DPP dan DPD I Golkar se-Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya