Survei Prabowo Unggul di Milenial, Pengamat: Karena Fokus Kerja

Arif Nurul Imam, Pengamat Politik &Direktur IndoStrategi Research and Consulting
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Jakarta (LSJ) tentang elektabilitas calon presiden di Pemilu 2024, menempatkan sosok Prabowo Subianto sebagai yang tertinggi. Survei ini menyasar generasi digital natives atau generasi milenial.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Prabowo Subianto yang kini menjadi Menteri Pertahanan RI, menjadi bakal capres yang paling tinggi diminati. Menyusul di bawahnya beberapa nama seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pengamat politik yang juga Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai, tingginya hasil survei Prabowo dikalangan milenial, adalah potret pemilih saat ini.

Guru Besar Unibraw: Setelah Prabowo Dilantik sebagai Presiden, Dia Milik Kita Bersama

"Survey yang menyebutkan bahwa Prabowo unggul di kelompok milenial tentu bisa dibaca lantaran Prabowo dianggap bisa mengartikulasikan kepentingan milenial," kata Arif, Jumat 20 Mei 2022.

Ada 24,9 persen yang memilih Prabowo Subianto jika pilpres dilakukan saat ini. Sementara yang memilih Anies Baswedan sebesar 20,6 persen, dan 12,4 persen memilih Ganjar Pranowo. Nama lain di bawah itu yakni 10,1 persen memilih Sandiaga Uno. 

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

Prabowo dipilih lebih tinggi, menurut analisa Arif karena mereka menganggap sosok ini bisa menciptakan sebuah ekosistem yang mendukung kemajuan dari kelompok milenial. Juga dinilai mampu menjawab tantangan ke depannya.

Satu hal lagi yang dinilai Arif, bahwa Prabowo meski digadang-gadang sebagai bakal capres, tetapi tidak over tampil. Berbeda dengan kebanyakan kandidat yang lainnya.

"Dari data survey ini milenial berkesimpulan Prabowo fokus kerja, disaat bakal capres lain sibuk tebar pesona, sehingga Prabowo dianggap tokoh yang fokus bekerja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya