Relawan: Sandiaga Terbukti Naikkan Pariwisata dan Ekonomi Pelaku UMKM

Relawan di Lamongan dukung Sandiaga Uno jadi capres 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan relawan Sahabat Sandi memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada pilpres 2024. Sandiaga Uno dipercayai sebagai sosok yang dapat membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Ketua Umum Sahabat Sandi, Mochamad Nuril mengatakan Sandiaga Uno tokoh yang dapat menaikkan Desa Wisata Pantai Kutang, Jawa Timur. Hal ini, dapat dinilai dari kinerja yang telah dilakukan selama menjabat menjadi Menparekraf.

"Bapak Sandiaga Uno sebagai sosok yang dapat mengubah ekonomi baru bagi masyarakat Indonesia. Bapak Sandiaga juga, terbukti dapat menaikkan pariwisata dan ekonomi pelaku UMKM," kata Ketua Umum Sahabat Sandi, Mochamad Nuril di Pantai Kutang, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat, 20 Mei 2022.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Nuril mengaku telah memiliki program jangka pendek dan jangka panjang dalam menyosialisasikan Sandiaga Uno. Di antaranya akan melakukan pengembangan desa wisata dan mempromosikan produk UMKM Kabupaten Lamongan.

"Kami mempunyai program jangka panjang dan jangka pendek. Untuk jangka pendek akan melakukan branding produk serta akan mengembangkan desa wisata," ucap Nuril.

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

Sementara itu, salah satu Ketua Pariwisata Ronald berharap Sandiaga dapat membangun wisata Indonesia. Dia pun mengenal Sandiaga sebagai tokoh yang dapat mengubah perekonomian melalui pariwisata

"Harapan kami Bapak Sandiaga Uno mampu membangkitkan wisata Indonesia hingga terciptanya lapang pekerjaan, saya yakin Bapak Sandiaga dapat menjadi Presiden Indonesia," ungkap Ronald.

Adapun para relawan terdiri dari komunitas Pariwisata Pantai Kutang, mahasiswa, nelayan, pelaku UMKM dan Emak-emak.

Selain deklarasi, Sahabat Sandi juga memperingati hari Kebangkitan Nasional dengan memberikan sembako dan bantuan modal usaha kepada pengusaha pariwisata serta pelaku UMKM.

Baca juga: Relawan Sebut Sandiaga Bisa Buat UMKM Naik Kelas dan Go Internasional

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya