Jokowi Beri Kode Capres yang Didukung Projo, Apakah Ganjar?

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Sabtu hari ini membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas relawan Pro Jokowi (Projo) di Balai Ekonomi Desa, Ngargogondo, Borobudur, Magelang. Jokowi bicara kemungkinan siapa yang bakal diusung Projo untuk jadi capres 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu seperti memberi kode tentang capres yang bakal didukung Projo di Pilpres 2024. Adapun saat Rakernas Projo, hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa, jangan tergesa-gesa. Meskipun, meskipun.... mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi yang disambut teriakan riuh peserta.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Di tengah keriuhan suasana disertai tepuk tangan, peserta pun meneriakkan nama Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo saat menghadiri rakernas Projo di Magelang.

Photo :
  • Istimewa
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Jokowi pun kembali menegaskan ucapannya sambil tersenyum. Dia hanya menyampaikan agar jangan tergesa-gesa.

"Sudah dibilang, jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Ini mau tergesa-gesa ini kelihatannya," kata Jokowi yang tak bisa menyembunyikan senyumnya.

Ganjar hadir dalam acara Rakernas Projo. Bahkan, politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu jadi perhatian para relawan Projo yang hadir. 

Mantan anggota DPR itu sempat jadi rebutan relawan Projo untuk sekadar swafoto. Pun, beberapa kali teriakan Ganjar menggema di acara rakernas.

Selain Ganjar, Jokowi juga ditemani Ibu Negara Iriana. Kemudian, ada juga Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto.

Laporan: Teguh Sutrisno-tvOne
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya