Promosikan Sandiaga Menuju 2024, Begini Ikhtiar Relawan di Bandung

Relawan Sandiaga Uno, Teman Sandi di Kabupaten Bandung.
Relawan Sandiaga Uno, Teman Sandi di Kabupaten Bandung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok relawan pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang tergabung dalam Teman Sandi menyambangi Bandung, Jawa Barat. Ada sederet kegiatan yang dilakukan Teman Sandi untuk mensosialisasikan Sandiaga.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan, menjelaskan pihaknya di Bandung menyiapkan kegiatan sosial dan aksi lainnya untuk meraup suara milenial. Menurut dia, rangkaian kegiatan itu juga untuk memperkenalkan Sandiaga menuju 2024.

Dia menyebut kegiatan Teman Sandi dimulai dengan pembagian puluhan paket sembako kepada warga jompo di Kp.Palintang Kab.Bandung. Selain bisa bantu ringankan kebutuhan warga jompo, penerima bantuan diharapkan mendukung Sandiaga yang digadang-gadang kembali maju ke Pilpres 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Satria Zulfikar (Mataram)

Pun, Nurlina menambahkan pihaknya juga membuat kegiatan lain untuk merayu suara milenial di Bandung. Salah satunya dengan menggelar lomba voli untuk milenial dari kalangan perempuan dan laki-laki. Usai lomba, sebagian dari peserta menyatakan siap mendukung dan mengawal Sandiaga jika maju di Pilpres 2024.

Kemudian, kegiatan sosial Teman Sandi berlanjut dengan membagikan ratusan paket sembako kepada buruh tani sayur di Kp. Palintang, Desa Cipanjalu, Kaupaten Bandung. Usai menerima bantuan sembako, para buruh tani sayur siap mendukung Sandiaga jika maju pada 2024.

"Penerima sembako juga mengatakan akan mendukung Bapak Sandiaga uno pada saat Pilpres di tahun 2024," kata Nurlina, dalam keterangannya, Sabtu, 21 Mei 2022.

Selanjutnya, kegiatan di Bandung dilakukan di Gor Kp.Palintang, Kabupaten Bandung. Cara Teman Sandi untuk mendekatkan ke warga dengan mengadakan kegiatan unik seperti lomba kreasi masakan nusantara yang dikuti warga sekitar. Dengan rangkaian kegiatan itu diharapkan Teman Sandi bisa makin dekat dan terus mempromosikan sosok Sandiaga menuju 2024.

Nama Sandiaga digadang-gadang kembali maju sebagai kontestan di Pilpres 2024. Eks Wakil Gubernur DKI itu masuk dalam bursa bakal capres dan cawapres versi sejumlah lembaga survei.