Cak Imin Inisiasi Doa Bersama Ulama, RaKholil As’ad: Saya Doakan PKB

Ra Kholil As’ad Syamsul Arifin, salah satu ulama kharismatik di Jawa Timur.
Sumber :
  • Istimewa/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama ribuan ulama dan habaib  akan menggelar doa bersama untuk perdamaian dunia di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 22 Mei 2022. Sejumlah ulama kharismatik Jawa Timur dijadwalkan akan hadir.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Salah seorang ulama Jawa Timur, KH Kholil As’ad Syamdul Arifin menyambut baik agenda doa bersama yang dinisiasi PKB serta Cak Imin. Ra Kholil pun mendoakan PKB yang memfasilitasi acara tersebut agar konsisten berjuang untuk kepentingan bangsa Indonesia. 

Dia juga mendoakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar diberi kemudahan dalam melanjutkan perjuangan ulama.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

"Saya mendoakan agar PKB menjadi alat perjuangan dan saatnya politik diperjuangkan untuk kesejahteraan serta kemakmuran Indonesia. Semoga Gus Muhaimin terus diberi kekuatan dan perlindungan serta bimbingan Allah SWT," ujar Ra Kholil saat disambangi di kediamannya di Situbondo, Sabtu, 21 Mei 2022.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Photo :
  • Istimewa
Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Sebelumnya, Cak Imin menyampaikan saat ini banyak permasalahan yang terjadi di berbagai belahan dunia. Selain pandemi COVID-19, konflik peperangan juga terjadi di berbagai negara. 

Dia menyoroti memanasnya peperangan antara Rusia dan Ukraina. Dia mengatakan jika perang tersebut tak diatasi maka akan berdampak terhadap dunia

"Imbasnya luar biasa. Saat ini saja ribuan warga Ukraina terpaksa mengungsi ke Eropa dan menjadi homeless. Ini menjadi persoalan dunia yang harus segera diselesaikan," ujar Cak Imin.

Cak Imin menyebut, konflik Rusia-Ukraina berdampak terhadap perekonomian dunia. Dia bilang dampak ini seperti harga minyak dan gas yang dikhawatirkan terus melonjak.

Menurut dia, posisi Rusia punya peranan penting karena sebagai salah satu produsen dan pengekspor bahan bakar fosil terbesar di dunia. Begitu pula dengan berbagai komoditas lainnya.

Cak Imin menekankan doa bersama ulama itu jadi bagian dari upaya agar perdamaian di atas bumi ini bisa segera terwujud. 

"Kita bersama pada ulama, habaib, berusaha untuk mengetuk pintu langit, memohon kepada Allah SWT agar cita-cita kita semua, cita-cita bangsa ini agar dunia bisa damai benar-benar terwujud," kata Cak Imin.

Rencananya sejumlah ulama akan hadir dalam doa bersama yaitu di antaranya KH Abdul Muchid Murtadho, KH Mas Moch Yusuf Muhajir, Prof Dr KH Ridwan Nasir, Prof Dr KH Ali Maschan Moesa, Prof Dr KH Nur Syam, KH Abdus Salam Mujib, KH Agoes Ali Masyhuri, RKH M Kholil As'ad Syamsul Arifin, KH Ahmad Hisyam Syafa'at, KH Hasyim Syafa'at, dan KH Fadlulrahman Zaini.

Kemudian, ada juga KH Abdul Ghoffar, KH Ali Makki Zaini, KH Muhsin Ghozali, KH Nurul Huda Jazuli, KH Abd Al Kautsar Nurul Huda, Prof Dr Nyai Hj Istibsjaroh, KH Anwar Manshur, KH Abdullah Kafabih, KH Muslihuddin Abbas, KH Chusen Ilyas, KH Tamim Ramly, KH Abdus Salam Shohib, KH Matin, KH Ma'mun Zain, KH Mahfudz Ma'shum, serta Habib Alwi bin Idrus Baagil dari Sampang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya