Kiai Nurul Huda dan 34 Ulama Akan Hadiri Istigasah Perdamaian Dunia

Ketum PKB  Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kiri) saat bersama KH Nurul Huda Djazuli di Kediri, Jatim.
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kiri) saat bersama KH Nurul Huda Djazuli di Kediri, Jatim.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur KH Nurul Huda Djazuli direncanakan menghadiri acara doa bersama untuk perdamaian dunia di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu besok. Kiai Nurul Huda merupakan ulama sepuh Nahdlatul Ulama.

Selain Kiai Nurul Huda, ada 34 kiai khas dan habaib dari Jawa Timur akan hadir dalam acara istigasah tersebut. 

"Dipastikan ada 35 kiai khas yang hadir. Termasuk KH. Nurul Huda yang merupakan ulama sepuh Nahdlatul Ulama Jawa Timur akan hadir besok," kata Sekretaris Panitia Nasim Khan ketika dikonfirmasi, Sabtu, 21 Mei 2022.

Menurut Nasim, total peserta yang akan hadir dalam acara doa bersama dan halal bihalal tersebut besok sebanyak 2.000 orang. Dia juga mengimbau agar para kader PKB di tingkat kabupaten hingga desa juga berperan mengundang kiai kampung.

"Kami juga minta para kader PKB di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa untuk mengundang dan mengajak para kiai kampung untuk turut serta dalam acara ini yakni berdoa untuk perdamaian dunia," jelas dia. 

Kemudian, ia merincikan sejumlah kiai yang sudah konfirmasi hadir antara lain seperti Prof Dr KH Ali Maschan Moesa, Prof Dr KH Nur Syam, KH Abdus Salam Mujib, KH Abdul Muchid Murtadho, KH Mas Moch Yusuf Muhajir.

Istigasah Untuk Jakarta Damai

Istigasah Untuk Jakarta Damai

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar