Siap Menangkan Ganjar, Relawan Bikin Apel Akbar Pemenangan 2024

Relawan Sahabar Ganjar gelar apel akbar pemenangan Ganjar Pranowo 2024.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga menggelar apel akbar pemenangan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, 22 Mei 2022. Apel akbar dilakukan untuk mengawal dukungan terhadap Ganjar menuju 2024.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Ketua Umum DPP Relawan Saga, Nahib Sodiq alias Gus Nahib menjelaskan pertengahan 2022 jadi momen penting untuk pihaknya agar makin menyiapkan mesin politik menuju 2024. Ia menekankan dengan kegiatan ‘apel akbar pemenangan Ganjar Pranowo 2024' itu diharapkan kesolidan relawan terjaga demi mengawal Ganjar.

Dia menyampaikan lebih dari 1000 simpatisan dan masyarakat pendukung Ganjar hadir dalam apel akbar. Kegiatan apel akbar diawali dengan long march oleh 1000 peserta simpatisan sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar. 

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Long march tersebut mengambil rute dari Jalan Ilir Haji Muhammad Syafei Z, Radial  menuju Lapangan PCC Radial, Palembang. Pun, setelah barisan memasuki lapangan, upacara dimulai dengan masuknya Gus Nahib selaku inspektur upacara.

Relawan Sahabat Ganjar gelar apel akbar pemenangan Ganjar Pranowo 2024

Photo :
  • Istimewa
Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah
 

Gus Nahib mengapresiasi antusiasme sebagian warga Palembang yang antusias bergabung dengan Saga dalam apel akbar pemenangan.

 “Kita dapat melihat ribuan orang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan kini hadir ke Kota Palembang untuk menyerakkan kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar dan memperlihatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang melalui deklarasi," kata Gus Nahib, dalam keterangannya, Minggu, 22 Mei 2022.

Sementara, Ketua DPW Relawan Saga Sumatera Selatan, Wachid Sugiharto mengaku takjub dengan apel akbar pemenangan. Bagi dia, dengan kehadiran banyak warga yang ikut serta dalam apel akbar jadi sinyal positif untuk Ganjar menuju 2024.

“Kita dapat melihat begitu besar dukungan masyarakat Sumatera Selatan terhadap bapak Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024 mendatang, yaitu lebih dari 1000 orang hadir serta tumpah ruah menyemarakkan kegiatan," tutur Wachid.

Dia berharap dengan apel akbar ini juga bisa memperlihatkan kekompakan para relawan serta simpatisan untuk mengawal Ganjar menuju 2024. Pun, dia menekankan kegiatan apel akbar ini juga jadi ajang silaturahmi halal bihalal usai Idul Fitri 1443 Hijriah. 

"Selain untuk perlihatkan dukungan yang besar dari masyarakat Sumatera Selatan yang dirangkai dalam deklarasi dukungan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang," jelas Wachid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya