PSI Yakin Panen Kursi di Jawa Tengah pada Pemilu 2024

Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni.
Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri

VIVA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Jawa Tengah mengelar Kopdarwil pada Minggu, 22 Mei 2022, untuk menyambut tahapan verifikasi faktual oleh KPU yang akan dimulai pada Agustus mendatang.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (foto ilustrasi).

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Konsolidasi PSI Jawa Tengah dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, anggota Dewan Pembina Andi Saiful Haq, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat PSI Satia Chandra Wiguna serta seluruh jajaran dewan pimpinan daerah dari seluruh Jawa Tengah, bertempat di Hotel Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang.

Tujuan utama acara itu untuk memastikan kelengkapan administrasi dalam rangka kesiapan seluruh DPD PSI se-Jateng menyambut verifikasi KPU. Dilanjutkan dengan pembekalan kepada seluruh DPD terkait aturan dan proses pencalegan.

Kopdarwil juga menjadi momentum penting bagi konsolidasi DPW PSI Jateng agar semakin solid menuju 2024.

Baca juga: Anies Bicara Janji Kampung Susun Bayam, Netizen Sindir Giring PSI

Pada kesempatan ini juga diumumkan restrukturisasi kepengurusan DPW PSI Jateng yang awalnya dipimpin oleh Ken Ragil Turyono, digantikan oleh Yuli Zuardi Rais yang juga merupakan Direktorat Infrastruktur Keanggotaan DPP PSI.

Hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan PSI dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 dan karena diperlukannya percepatan dan penyegaran capaian di Jawa Tengah demi perkembangan partai.

Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni, meyakini PSI Jateng akan panen kursi pada pemilu 2024.

“PSI Jateng akan menjadi kebun mawar paling subur di 2024. Insya Allah, tiap kabupaten kota akan punya banyak kursi, punya fraksi utuh,” katanya melalui siaran pers yang diterima wartawan.

Semua pengurus DPW PSI Jateng yang hadir adalah Yuli Zuardi Rais, ketua, Amelia Ulfa sebagai sekretaris, Eric Widjaja sebagai bendahara, sedangkan wakil ketua adalah Yoana dan Indra Kristianto, Ardi Wahyu Nugraha sebagai wakil sekretaris, dan Yunika Erma sebagai wakil bendahara. Dalam kesempatan ini hadir pula M. Farchan selaku Dewan Pembina DPW PSI Jawa Tengah.