Lewat Lagu Bryan Adams, Ini Pesan SBY ke Kader Demokrat Hadapi Pemilu

Partai Demokrat Provinsi NTT menggelar Musyawarah Cabang (Muscab)
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Jelang pemilu 2024 Partai Demokrat Provinsi NTT terus memanaskan mesin partai. Agenda kerja-kerja politik yang di jalankan yaitu pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab).

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Partai Demokrat melaksanakan Muscab ke-IV secara serentak seluruh Kota/Kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berlangsung 18 hingga 23 Mei 2022.

Kegiatan Muscab terbagi tiga Zona. Zona 1 Kabupaten Alor, Rote, Sabu, Kota Kupang, TTU, TTS, Belu dan Malaka dilaksanakan Tanggal 18 Mei di TTS.  Dan Zona 2 seluruh Daratan Sumba  digelar pada Tanggal 20 Mei di  Kabupaten SBD.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Sedangkan Zona 3 tanggal 22 Mei di Sika untuk wilayah Mabar, Manggarai, Matim, Ngada Nagekeo, Ende, Sika, Flotim dan Lembata.

Muscab di Zona 3 dihadiri secara langsung Wakil Ketua Umum yang juga anggota DPR RI Benny K Harman.

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

Benny dalam sambutannya tidak hanya menjelaskan pentingnya kegiatan  Muscab sebagai ajang konsolidasi partai yang tertuang dalam AD/ART partai, tetapi juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari Pacitan, Jawa Timur dalam menghadapi pemilu 2024.

Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • PDemokrat

Dijelaskan Benny pesan SBY dari Pacitan ketika dirinya mengikuti pertemuan dengan SBY.  SBY berpesan untuk semua kader Partai Demokrat sebagaimana yang tersampaikan dalam sebuah lagu Bryan Adam yang berjudul Everything I Do, I do it for you.

Melalui lagu itu, SBY ingin menyampaikan pesan kepada semua kadernya agar total berjuang untuk rakyat. Untuk perjuangkan harapan rakyat, untuk selalu dengar, lihat dan rasakan secara lngsung kesulitan rakyat. Para kader harus sering dengarkan rakyat, meet the people!.

Menurut Benny pesan lagu yang dinyanyikan SBY mengandung arti dan makna yang mendalam. Terlebih alunan lagu yang dinyanyikan mantan Presiden dua periode itu dari sebuah lagu yang begitu terkenal dan fenomenal.

“Everything I Do” milik penyanyi asal Kanada Bryan Adams yang begitu fenomenal. Everything I Do. I Do It for You (Segala hal yang aku lakukan. Saya melakukannya untuk Anda),” kata BKH menirukan apa yang disampaikan SBY.

"SBY berpesan kepada kader Partai Demokrat untuk kerja keras memenangkan Partai Demokrat Pemilu 2024, dan siap melakukan perubahan dan perbaikan demi rakyat bahagia," kata Benny menambahkan.

Karena itu dirinya mengklaim berkewajiban menyampaikan pesan tersebut. Pesan lain bahwa SBY juga akan bekerja sepenuh tenaga untuk memenangkan Partai Demokrat di tahun 2024. SBY juga, kata Benny, komitmen untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

"Pesan dari Pacitan yang relevan dan penting di NTT, karena tingkat Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa Bapak Ibu sekalian sebagai garda terdepannya," kata Benny.

Semula, kata Benny, ia tidak terlalu menyimak lagu yang dibawakan SBY, namun setelah disimak ternyata pesan dari lagu itu begitu berarti.

"Setelah selesai saya anggap itu pesannya untuk kami. Ini interpretasi saya, Bapak ketua majelis tinggi kita akan all out. Apapun saya lalukan. Saya lakukan untuk Partai Demokrat,” kata BKH dalam sambutannya di acara muscab partai Demokrat yang diselenggarakan di Hotel Go Maumere, Sabtu 21 Mei 2022.

Kesempatan itu juga Benny menyoroti target kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di pemilu 2024 mendatang, baik tingkat nasional dan NTT. Dikatakan Benny, semua partai politik mempunyai cita-cita untuk jaya dan menang termasuk Partai Demokrat.

Untuk itu, lanjut Benny, sesuai arahan Ketum AHY kader Partai Demokrat di NTT harus semangat dalam menjalankan mesin partai. Dari kerja dan semangat itu pula, diharapkan terwujud tujuan mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di NTT.

Benny berharap dengan pelaksanaan Muscab serentak bisa menghasilkan kader terbaik untuk kembali membawa kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat di pemilu 2024.

Benny juga mendorong para kader bisa menjadi Kepala Daerah baik tingkat Gubernur, Walikota dan Bupati. Target lain yaitu Partai Demokrat di tingkat DPR RI menang besar pemilu legislatif 15 %.  Menurut dia bilamana target 15% itu setara dengan 90 kursi.

“Tahun 2009, kami mencapai 148 kursi. Lalu waktu itu kami mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi jumlah kursi kami bukan 148 tapi 165. Pencapaian yang paling tinggi. 2014 kami jatuh sisa 61," kata Benny.

Mengenai kursi legislatif dirinya berharap ada peningkatan kursi baik tingkat DPR RI, DPRD Peovinsi dan Kota/Kabupaten.

“Masuk 2019 tinggal 54. Dari 80 dapil hanya ada 53 dapil yang terisi dan 1 dapil yang diisi oleh 2 kursi. NTT harus menyumbang. Minimal 2 kursi tidak boleh hilang. Kalau bisa mengulang prestasi 2009 kami pernah memperoleh 3 kursi. Dapil NTT 1 ada 1 kursi dan NTT 2 ada 2 kursi. Saya yakin kalau kita sungguh-sungguh 2024 bukan tidak mungkin, prestasi yang pernah kita capai pada tahun 2009 bisa kita dapatkan di tahun 2024,”imbuhnya.

Baca juga: Bareng AHY ke Ponorogo, Ibas: Reog Harus Jadi Budaya di Tingkat Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya