PDIP Tak Mau Tergesa-gesa Soal Koalisi Pilpres 2024

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA – Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira menyebutkan, pernyataan tegas Presiden Joko Widodo agar tidak tergesa-gesa soal Pilpres 2024 di acara pembukaan Rakernas Projo, Magelang, Jawa Tengah, sejalan dengan sikap PDIP. 

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Andreas mengatakan, PDIP enggan terburu-buru membangun koalisi Pilpres 2024 dan lebih fokus untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi COVID-19.

"Jadi pernyataan Jokowi ini sebenarnya menegaskan sikap partai," kata Andreas kepada awak media dikutip Senin, 23 Mei 2022.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Pareira

Photo :

Andreas mengatakan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya sudah mengatakan agar setiap elemen bangsa, termasuk partai politik harus fokus terlebih dahulu membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 hingga tuntas. 

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Selain itu, menurut dia, parpol juga perlu mengantisipasi gejolak perekonomian nasional akibat krisis global. "Di acara Rakernas tersebut, Jokowi juga tahu di antara relawan Projo ini sudah tidak sabar menunggu arahan Jokowi, bahkan sebagian mungkin sudah mempunyai pilihan. Sehingga ungkapan 'ojo kesusu' ini adalah untuk meredam semangat menggebu-gebu dari relawan Projo yang nampaknya sudah tidak sabar," katanya.

Istimewa

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Kedatangan Menlu Singapura beserta jajaran ke Kementerian Pertahanan disambut langsung Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024