Relawan Santri Perkenalkan Sosok Ganjar ke Pesantren Jelang 2024

Relawan Santri Dukung Ganjar menggelar safari pesantren
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan Santri Dukung Ganjar di beberapa wilayah menggelar safari pesantren. Hal ini sebagai upaya memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sekaligus meminta doa kepada para kiai untuk maju dalam ajang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Koordinasi Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amirudin menjelaskan, kegiatan ini merupakan program unggulan dari Kornas Santri Dukung Ganjar. Dia mengaku, akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermuatan manfaat untuk masyarakat luas.

"Dalam tradisi pesantren kita mengenal berkah. Bahwa dengan meminta doa dan rida dari para pengasuh pesantren semoga perjuangan kami diberi kelancaran," ujar Acep seperti dikutip, Selasa, 24 Mei 2022.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Acep menyebut, momen tersebut juga dimanfaatkan guna memperkenalkan Ganjar kepada warga pesantren. Terlebih, sosok Gubernur Jawa Tengah itu sudah tak asing lagi di lingkungan para santri.

"Pak Ganjar kalau kita tahu merupakan keluarga pesantren. Istri beliau anak dan cucunya kiai besar pendiri pesantren di Purbalingga. Bisa dicek di internet lebih lengkapnya," tutur Acep.

Prabowo ke Anies: Saya Tahu Senyuman Anda Itu Berat Sekali

Lebih lanjut, Acep menyebut pesantren adalah rumah bagi para santri. Maka, Safari Pesantren ini bertujuan untuk lebih memperkuat ukhuwah islamiyah antara para santri dengan pesantren.

"Pesantren adalah rumah kami (santri) ditempa berbagai macam ilmu agama. Jadi, untuk kembali memperkuat itu, kita terus jalin silaturrahmi dengan para kiai dan ustaz pesantren," tutup Acep.

Diketahui, Safari Pesantren dilakukan di 15 provinsi yang berbeda pasca Idulfitri 2022 dengan menyambangi 19 pesantren. Wilayah tersebut meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Banten, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Lampung, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Barat.

Baca juga: Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar, PDIP Tunggu Arahan Megawati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya