Giring Diundang ke Formula E, Geisz: Ngangon Kambing Nggak Ada!

Ketua Umum PSI Giring Ganesha di Gunungkidul, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA – Pihak penyelanggara akan mengundang berbagai pihak dalam perhelatan balapan mobil listrik Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022. Salah satu yang diundang adalah Ketua Umum Partai Solidaris Indonesia (PSI), Giring Ganesha. 

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

"Semua orang kita undang untuk Formula E terbuka untuk semuanya," kata Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah saat dikonfirmasi, Rabu, 25 Mei 2022. 

Geisz pun menyidir Giring soal keberadaan kambing di lokasi sirkuit Fornula E Ancol.  Sindiran Geisz karena Giring pernah menyampaikan ada kambing saat meninjau lokasi sirkuit sebelum dibangun. 

Ketua PSI Gubeng Terekam CCTV Cabuli Gadis, Australia Desak Warganya Tinggalkan Israel

"Tapi, untuk dia ngangon kambing nggak ada," katanya.

Pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah.

Photo :
  • tvOne
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Elite PSI termasuk ketumnya Giring Ganesha kerap mengkritik program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Salah satu yang dikritik PSI menyangkut program balapan mobil listrik Formula E.

Giring dalam unggahan di akun Instagramnya @giring, ia pernah mem-posting video pengalaman irinya yang menelusuri lokasi calon tempat sirkuit Formula E pada Januari 2022. Saat itu, lokasi masih area kosong yang belum dibangun menjadi sirkuit.

Dia melakukan sidak ke lokasi sirkuit itu tak sendirian, melainkan bersama sejumlah rekan dari PSI.  Giring juga memperlihatkan bagaimana kondisi proyek sirkuit Formula E.

Dari video Giriring, tampak proyek tersebut masih berupa semak-semak hingga sejumlah ekor kambing berhamburan di sana. Salah satu kaki Giring juga sempat kejeblos di area lokasi tersebut. 

"Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini? Balapan Mobil Formula E itu Juni 2022 lho bukan 2023, tapi kenyataannya masih tanah lumpur. Terus nasib uang warga DKI Jakarta gimana nih ?? Terus nasib commitment fee 560 M jikalau balap Mobil Formula E ini tidak jadi dilaksanakan?," demikian kata Giring. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya