PDIP Siap Ikut Verifikasi Partai, Megawati Sampaikan 3 Poin Penting

Megawati Soekarnoputri Memberi Arahan ke Kader PDIP
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, menyampaikan tiga hal penting kepada para kadernya. Ini juga dalam rangka rangkaian verifikasi partai politik peserta pemilu 2024.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Sebagai organisasi partai politik yang bertujuan untuk berbuat baik bagi bangsa dan negeranya, PDIP ingin menghadirkan itu. Walau tidak gampang, Megawati tetap optimis dan yakin bisa diwujudkan. Asalkan, tiga hal ini menjadi perhatian.

"Yang paling penting, pertama keyakinan kita, yang kedua niat kita, bismillah. Yang ketiga adalah kerja kita. Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong," ujar Megawati dalam keterangan pers kepada wartawan, saat memberikan pengarahan dalam acara halalbihalal secara virtual dengan tiga struktur partai, Rabu 25 Mei 2022.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Menjelang Pemilu 2024 dan akan dimulainya tahapan di verifikasi oleh KPU tahun ini, Megawati mengingatkan para pengurus partai untuk bersiap diri. Apalagi saat ini, selain partai politik lama, partai yang baru berdiri juga akan mengikuti proses verifikasi.

"Tentu kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu," ujar Megawati.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Megawati juga mengumumkan bahwa Rakernas ke-II PDIP akan diadakan pada tanggal 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas ini dimundurkan dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu oleh KPU.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan peserta halalbihalal bahwa DPP akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang ditargetkan memecahkan rekor MURI.

"Festival Kopi Tanah Air digelar pada tanggal 27 sampai 29 Mei di area Gelora Bung Karno sebagai penutupan rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya