Disarankan Jadi Kader Parpol untuk Pilpres 2024, Ini Jawaban Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Mujiyono menyarankan agar Anies Baswedan segera menjadi kader partai politik untuk memersiapkan diri menuju Pilpres 2024. Anies memang digadang-gadang masuk bursa capres 2024.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan bahwa dirinya baru akan memikirkan langkah politiknya usai merampungkan jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia mengatakan saat ini sedang menuntaskan tanggungjawab pekerjaannya di Jakarta 

"Sekarang saya sedang menuntaskan (pekerjaan) di Jakarta. Beberapa bulan terakhir ke depan, semua yang menjadi program (Gubernur Jakarta) bisa dituntaskan," kata Anies di UGM, Rabu 25 Mei 2022.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Anies mengungkap masih ada sejumlah pekerjaan di Jakarta yang harus dirampungkannya. Anies menyebut ada acara Formula E, Jakarta International Stadium dan Taman Ismail Marzuki.

"Saya masih konsentrasi di situ (sejumlah agenda di Jakarta). Nanti kalau sudah selesai baru memikirkan tahap berikutnya," tutur Anies.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Anies menjabarkan usai rampung masa jabatannya sebagai Gubernur Jakarta dirinya akan beristirahat sejenak. Setelah itu, baru akan memikirkan langkah selanjutnya.

"Ya nanti break dulu sebentar. Habis itu baru (memikirkan masuk parpol dan Pilpres 2024)," ujar alumni UGM ini.

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Versi sejumlah lembaga survei, Anies berada di posisi jajaran teratas bakal capres.

Nama Anies sebagai bakal capres bersaing dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya