Momen Anies Panen Ajakan Foto Selfie dari Wisudawan UGM

Anies Baswedan (tengah) bersama keluarga wisudawan di UGM.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke Universitas Gadjah Mada (UGM) Rabu 25 Mei 2022. Kedatangan Anies ini untuk menandatangi kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan UGM tentang pengelola Utan Kota Kemayoran.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Datangnya Anies ke UGM ini bersamaan dengan wisuda yang digelar di Graha Sabha Pramana. Sebanyak 1.023 program Sarjana dan Diploma diwisuda.

Kehadiran Anies di UGM ini sempat menarik perhatian para wisudawan yang kebetulan ada di Balairung. Sontak para wisudawan ini mencegat Anies dan mengajak untuk berswafoto bersama.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Mendapat ajakan berswafoto ini, Anies pun melayani permintaan para wisudawan. Sesekali Anies menanyakan asal jurusan wisudawan yang mengajaknya berswafoto.

"Dari jurusan apa? Selamat ya," ujar Anies sambil melayani ajakan berswafoto di kampus UGM, Sleman, Yogyakarta.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies Baswedan bersama keluarga wisudawan di UGM.

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Selain itu, tampak keluarga terutama orangtua dari wisudawan juga ambil momen kesempatan foto bersama dengan Anies. Dengan mengajak putra-putrinya usai diwisuda, mereka mengabadikan gambar bareng Anies.

Anies mengatakan dirinya senang bisa kembali ke UGM. Alumni Fakultas Ekonomi UGM ini mengenang jauh sebelum berkuliah. Bagi dia, UGM merupakan tempat bermainnya saat kecil.

"Saya senang sekali bisa hadir di Gadjah Mada khususnya di Gedung Pusat ini dengan Pak Rektor. Ini (Rektor UGM) sahabat, saudara saya," kata Anies.

Dia menceritakan saat masih kecil kerap bermain di kampus UGM. Sebab, rumahnya dekat dengan UGM. 

"Rumah saya hanya setengah kilometer dari sini. Jadi masa kecil saya main di sini, kadang-kadang dikejar satpam karena nggak boleh lari-lari," tutur Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya