Warga Desa di Kalteng: Ganjar Pranowo Pantas Gantikan Jokowi

Relawan di Kalteng dukung Ganjar Pranowo jadi capres
Relawan di Kalteng dukung Ganjar Pranowo jadi capres
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan masyarakat Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalteng mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Dukungan itu menggema di Tugu Soekarno, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalteng.

Ketua Des Ganjar Kalteng, Sri Haryanto bilang relawan ini hadir lantaran banyak masyarakat Kalimantan Tengah yang sangat mengidolakan Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu dinilai sebagai pemimpin ideal dan salah satu putra terbaik bangsa.

"Kita merindukan pemimpin sosok pemimpin yang tegas, cerdas, lugas, berwibawa, berani, dan diharapkan mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh pak Jokowi. Nah sosok itu hadir di dalam diri Pak Ganjar Pranowo," ujar Sri usai deklarasi di Tugu Soekarno Palangka Raya, Jumat, 27 Mei 2022.

Menurut Sri, Ganjar telah berhasil memfasilitasi kebutuhan petani, mulai dari bibit, lahan, hingga riset untuk mengembangkan potensi kelompok tani (KT) di desa-desa Jawa Tengah. Dia ingin, hal serupa juga diterapkan di Kalimantan Tengah jika Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029.

"Ada program fenomenal Bapak Jokowi yakni Food Estate (ketahanan pangan nasional) di Kalteng, dan itu juga kami berharap Pak Ganjar bisa melanjutkannya," ucap Sri.

Sri berkomitmen, Des Ganjar akan menjadi wadah untuk mengawal dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, cita-cita masyarakat agar Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.

"Alhamdulillah yang sudah bergabung itu dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Gunungmas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kota Palangka Raya. Kami akan menggaet seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama membawa kepada Ganjar Pranowo," kata Sri.