Ketua PKS Usul Raffi Ahmad Maju Pilpres 2024

Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Raffi Ahmad dan Gigi.
Sumber :
  • VIVA/ Satria Zulfikar.

VIVA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Bidang Pembinaan Kepala Daerah, Zulkieflimansyah, mengusulkan Raffi Ahmad menjadi calon presiden 2024.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Raffi Ahmad.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Zulkieflimansyah mengatakan telah membahas Pilpres 2024 saat milad PKS ke-20 di Jakarta. Berbagai sosok calon yang tepat dibicarakan dalam diskusi tersebut.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

"Sebagai Ketua DPP PKS yang bertanggung jawab terhadap pembinaan kepala-kepala daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka Milad PKS yang ke 20, kami kepala-kepala daerah dari PKS ngumpul-ngumpul bahas Pilpres," katanya melalui media sosial, Jumat, 27 Mei 2022.

Baca juga: Milad Ke-20, PKS Bakal Putihkan Istora Senayan

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Butuh Cara Berpikir Baru

Zulkieflimansyah mengaku saat diskusi dengan para kepala daerah dari PKS tentang sosok yang pantas maju di Pilpres 2024, justru bukan nama politik kawakan seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto. Namun justru nama selebriti Raffi Ahmad yang digadang maju Pilpres 2024.

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang. Ternyata dari ngomong-ngomong informal dengan kepala-kepala daerah PKS ini kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024, yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad," ujarnya.

Figur Bertalenta

Saat VIVA menghubungi Zulkieflimansyah, ia mengatakan figur bertalenta seperti Raffi Ahmad memang cocok untuk diusung maju Pilpres 2024.

"Raffi Ahmad muncul sebagai kandidat presiden dari PKS. Sosok muda seperti Raffi sangat luar biasa dengan banyak talenta," katanya.

Meskipun pernyataan tersebut belum seutuhnya pendapat partai, namun ada sinyal PKS akan mengusul calon milenial seperti Raffi Ahmad dalam Pilpres 2024.

Zulkieflimansyah yang juga merupakan Gubernur NTB memang memiliki kedekatan dengan Raffi Ahmad. Bahkan, Raffi pernah mengundang Gubernur NTB di kediamannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya