Dukung UMKM Aceh, Salim Segaf PKS: Mereka Pilar di Tengah Krisis

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri saat di Aceh.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri megunjungi Aceh dengan sejumlah agenda yang salah satunya mendukung dan menemuui 5.020 pelaku UMKM. Salim ditemani sejumlah elite PKS.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Dalam kesempatan itu, Salim menyempatkan beri bantuan terhadap para pelaku UMKM di Aceh yang terdampak pandemi COVID-19. Bagi Salim, PKS harus mesti terus bergerak dengan program yang peduli terhadap rakyat.

"Ini adalah bukti PKS selalu peduli kepada ekonomi rakyat terutama UMKM. Mereka adalah pilar ekonomi bangsa, yang membuat ekonomi tumbuh di tengah krisis dan pandemi," kata Salim, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 29 Mei 2022.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Dia menyampaikan gebrakan PKS ke Aceh sebagai bentuk dukungan dan promosi terhadap produk UMKM di provinsi berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

"Saya dan jajaran PKS khusus agendakan bertemu pelaku UMKM untuk memotivasi mereka sekaligus ajang promosi produk agar menjangkau pasar yang lebih luas," jelas eks Menteri Sosial tersebut.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri

Photo :
  • Dok. PKS

Menurut dia, PKS Aceh akan terus melakukan pendampingan agar usaha UMKM terus berkembang.

Pun, saat berdialog dengan pelaku UMKM Aceh, Salim sempat memperlihatkan aksinya dalam mengolah dan menyajikan kopi khas daerah tersebut. Dia bilang kopi Aceh punya ciri khas dan sudah mendunia.

Sementara, Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini, yang ikut menemani Salim Segaf, mengatakan bantuan terhadap UMKM jadi perhatian pihaknya. Dia menekankan setiap anggota dewan PKS dari tingkat pusat hingga daerah mesti menyisihkan gajinya untuk program membantu pelaku UMKM di daerah pemilihan atau (dapil) masing-masing.

"Ini bagian dari gerakan solidaritas sosial dan pelayanan PKS untuk Indonesia. Untuk menumbuhkan ekosistem wirausaha di kalangan masyarakat agar ekonomi rakyat segera bangkit paska pandemi," tutur Jazuli.

Selain menemui pelaku UMKM, agenda Salim Segaf serta rombongan elite PKS juga punya agenda bertemu dengan Wali Nanggroe, Gubernur Aceh, Ulama Dayah. 

Salim juga sempat mengisi khutbah salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Kemudian, agenda lainnya bertemu dengan anggota PKS se-Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya