Perintah AHY, Demokrat Harus Bersih dari Kader Pro Moeldoko

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan agar jangan ada kader yang berkhianat. Partai Demokrat pimpinan AHY harus bersih dan tak terlibat dengan kubu Moeldoko

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

Demikian pesan AHY disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution saat Musyawarah Cabang (Muscab) serentak tahap pertama di Hotel Polonia, Kota Medan, Senin, 30 Mei 2022.

"Saya tekankan sesuai dengan arahan Ketua Umum Calon Ketua DPC ini harus bersih dan steril namanya KLB abal-abal yang dipimpin KSP Moeldoko," kata Lokot.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution

Photo :
  • VIVA.coid/BS Putra

Dia menyampaikan, dalam muscab ini diikuti 18 pengurus DPC Demokrat Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Lokot mengungkapkan pihaknya tak akan beri tempat bagi kader yang pro terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Sibolangit pro Moeldoko. 

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

"Sebelum Muscab ini, Demokrat Sumatera Utara terus mencari tahu kenapa bisa terjadi KLB abal-abal bisa terjadi di Sumatera Utara. Siapa saja kader yang bermain mata atau (pasang) dua kaki yang tidak menghargai Partai kita ini," jelas Lokot.

Pun, dia menginstruksikan kepada seluruh kader dan anggota jajaran DPD Demokrat Sumut untuk dapat bisa menghalau pergerakan kader penghianat.

"Sehingga pada hari ini, melakukan Muscab ini. Untuk diketahui, saling bahu-membahu untuk menghalau penghianat partai. Yang ingin menghancurkan partai kita ini," jelas Lokot.

Dia mengatakan dalam muscab, bukan hanya ditekankan regenerasi kepengurusan Demokrat yang ditingkatkan DPC Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Namun, harus juga siap menjemput kemenangan tahun 2024 nanti.

"Terwujud tahun 2024 nanti, mengantarkan Ketua Umum kita, Mas Agus Harimurti Yudhoyono memimpin negeri tercinta ini dan mengantarkan partai tercinta ini. Untuk memenangkan legislatif tahun 2024," ujar Lokot.

Kemudian, dalam Muscab ini juga mendengar arahan langsung dari AHY secara virtual. Kemudian, juga dihadiri jajaran pengurus DPP Demokrat secara virtual dan offline serta juga dihadiri jajaran pengurus DPD Demokrat Sumut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya