Datang ke Acara KIB, Pentolan Projo: Kita Spesialis Pilpres

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi saat acara KIB di Senayan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Willibrodus

VIVA – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi tiga partai politik yakni PAN, Golkar, dan PPP menggelar pertemuan di Senayan, Sabtu malam. Tiga pimpinan parpol dan sejumlah tokoh hadir dalam pertemuan bertajuk silaturahmi nasional tersebut.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Namun, yang jadi sorotan, pertemuan tersebut rupanya juga dihadiri Ketua Umum relawan Pro Jokowi atau Projo Budi Arie Setiadi. Saat ditanya terkait kehadirannya, Budi tak memberikan jawaban secara detail.

Budi mengakatan Pemilu 2024 nanti akan digelar serentak antara Pemilu Legislatif (Pileg) dengan Pemilu Presiden (Pilpres). Kata dia, Projo akan mengambil peran, terutama menyangkut Pilpres.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

"Ini loh 2024 kan Pileg, Pilpres serentak, pasti partai juga ngurusin Pilegnya. Kalau kita (Projo) spesialis Pilpres, tenang aja," kata Budi, Sabtu malam, 4 Juni 2022.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi saat acara KIB di Senayan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Willibrodus
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Budi menyebutkan jika Projo tak akan buru-buru untuk menyatakan dukungan terkait nama capres. Sebab, dinamika politik masih terus berlangsung. Apalagi saat waktunya semakin dekat. Maka itu, kata dia, pihaknya akan mempersiapkan semuanya secara bertahap.

"Kalau capres ojo kesusu. Makanya kita hashtag projo ora kesusu karena nanti dinamika masih terus berlangsung pada waktunya kita ber-chapter-chapter," sebutnya.

Adapun saat acara tersebut, Budi duduk bersama Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan; Ketua Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa; Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali; dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Budi pun turut berdiri dan bergandengan dengan sejumlah pimpinan elite parpol KIB yaitu Golkar, PAN dan PPP. Bersama tokoh yang lain, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu juga menyanyikan Indonesia Raya dan Bagimu Negeri.

Sementara, tiga ketua umum parpol KIB juga hadir yaitu Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Tiga pimpinan parpol itu juga menyampaikan pidato politiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya