Giring: Kalau Saya Nggak Kejeblos Lumpur, Mungkin Formula E Tidak Jadi

Ketua Umum PSI Giring Ganesha
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengklaim gelaran Formula E di kawasan Ancol bisa terwujud tak lepas dari aksinya beberapa waktu lalu di bakal lokasi yang akan dijadikan sirkuit. Diketahui, Giring sempat mengunggah video kejeblos lumpur di lokasi yang belakangan jadi sirkuit Formula E.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

"Justru kemarin kita kawal sampai saya kejeblos itu mereka harusnya berterima kasih karena kalau waktu itu saya tidak kawal, saya tidak kejeblos, mungkin mereka akan leha-leha dan acaranya mungkin tidak jadi-jadi," kata Giring dalam keterangannya di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 6 Juni 2022.

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E
Anwar Usman Tidak Bakal Tangani Sengketa Pileg yang Melibatkan PSI

Giring menganggap momen pada saat dia kejeblos lumpur di area bakal sirkuit Formula E tersebut merupakan sebuah motivasi untuk para penyelenggara agar tetap semangat dalam pembangunan. 

"Tapi justru karena saya kejeblos akhirnya mereka termotivasi, 'Kita harus tunjukin nih ke Bro Giring nih bahwa kita bisa'," tambah Giring. 

Kaesang Tepis Isu Erina Gudono Maju Pilbup Sleman

Sebagai informasi, Giring sempat mengunggah momen peninjauan ke lokasi Formula E di Ancol pada saat pembangunan. Giring geleng-geleng kepala karena cuma menemukan barisan kambing di sana. Ada juga momen Giring kejeblos tanah yang disebutnya lembek.

"Tadi pagi sidak ke lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu," kata Giring di Twitter, Rabu 5 Januari 2022.

Saat itu Giring menyusuri jalanan di lokasi Formula E yang disebutnya tadi. Tumpukan akar bakau, kata Giring, juga terlihat di beberapa titik. Tempat ini disebut merupakan rawa-rawa dan dijadikan tempat pembuangan lumpur dari berbagai proyek Pemprov DKI Jakarta dulunya.

Giring, yang ditemani Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar dan anggota DPRD DKI Jakarta Anggara W Sastroamidjojo, terus mengkritik Formula E. Saat Giring menyampaikan harapan agar proyek yang disebutnya untuk 'nyapres' ini tidak jadi memalukan, di situlah kakinya jeblos.

"Saya nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak... eh ya Allah, ya Allah, ya.. Ya Allah, kaki saya masuk lagi," ucap Giring. Terdengar ada yang tertawa dalam video Giring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya