Sindir Anies, Giring: Rakyat Pesimis Saat Pemimpin Gagal Penuhi Janji

Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha
Sumber :
  • Instagram @giring

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui cuitan di Twitter. Giring menyebut Anies sebagai pemimpin gagal yang dikaitkan dengan ajang Formula E

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Dalam cuitannya, ia bilang rakyat jadi pesimis saat pemimpin gagal penuhi janji kepada warganya. Namun, ia menuding menggunakan segala cara seperti politisasi agama untuk mencapai tujuan. 

Bagi Giring, balapan mobil listrik Formula E hanya acara yang sepenuhnya menggunakan uang rakyat Jakarta.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

"Rakyat jadi Pesimis ketika pemimpin gagal memenuhi janji kpd warganya  namun menggunakan segala cara termasuk politisasi agama untuk mencapai tujuan. Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhnya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan," tulis Giring di akun Twitternya, @Giring_Ganesha yang dikutip pada Selasa, 14 Juni 2022.

Presiden Jokowi di ajang balapan Formula E.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.
Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Baca Juga: Anies: Formula E Mengecewakan Bagi Orang-orang yang Pesimis

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Rakernas Jam'iyatul Washilah mengatakan ajang Formula E yang digelar di Sirkuit Ancol, Sabtu, 4 Juni lalu terbilang sukses. Dia menyinggung, pihak yang menyebut Formula E tak sukses terlalu pesimis. 

Anies menyindir hal itu sambil tertawa dengan menyapa para peserta rakernas yang hadir saat acara. Dalam unggahan video di YouTube, eks Mendikbud itu menyampaikan pidatonya di depan audiens dengan santai.

"Saya minta maaf kepada sebagian yang menurut mereka Formula E kemarin mengecewakan. Mengecewakan untuk orang-orang yang pesimis bisa terjadi," tutur Anies. 

Anies mengatakan dengan Formula E itu menjadi salah satu bentuk kemajuan Kota Jakarta dalam menggelar event internasional. Dengan demikian, Jakarta akan dinilai masyarakat internasional sudah siap dalam kancah Internasional.

"Padahal, Jakarta sudah siap maju untuk event internasional. Kita adakan formula E untuk membahagiakan semuanya. Tapi, masih saja ada pihak-pihak yang kecewa," tutur Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya