Isu Reshuffle, Keponakan Prabowo Dikabarkan Dapat Posisi Wamen

Rahayu Saraswati
Sumber :
  • IG @rahayusaraswati

VIVA – Isu mengenai akan dilakukannya acak ulang atau reshuffle Kabinet oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini Rabu 15 Juni 2022 terus menguat. Bahkan sudah beredar kabar bahwa reshuffle kabinet akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Sejumlah tokoh seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Eks Panglima TNI Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto santar diberitakan akan mendapatkan posisi di kabinet Indonesia Maju.

Zulhas dikabarkan akan mengisi posisi Menteri Perdagangan menggantikan M. Luthfi. Sedangkan Hadi Tjahjanto akan mengisi posisi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Selain itu, dikabarkan juga bahwa Presiden Jokowi pada hari ini akan melantik sejumlah wakil Menteri pada hari ini. Dari informasi yang berkembang, ada 3 wakil menteri yang akan dilantik hari ini.

Sejumlah posisi Wakil Menteri itu, akan ditempati sosok yang merupakan kader Partai. Kabarnya sosok yang akan dilantik menjadi Wakil Menteri pada siang ini adalah Politikus Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan juga politikus PSI Raja Juli Antoni.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Sampai berita ini ditulis, belum ada yang bersedia mengonfirmasi mengenai kabar yang beredar tersebut.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, mengenai reshuffle kabinet sepenuhnya kewenangan Presiden Joko Widodo. Kapanpun reshuffle dilakukan, dan siapa saja Menteri yang akan digantikan, itu kewenangan penuh Jokowi.

"Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan aja, ya, terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022.

Baca juga: Isu Reshuffle, Zulhas Jadi Mendag dan Marsekal Hadi Menteri ATR

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya