Gerindra Ungkap Pertemuan Jokowi-Prabowo Sehari sebelum Reshuffle

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto temui Presiden Jokowi (kiri).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi Menteri Perdagangan dan mantan panglima TNI Jenderal (purnawirawan) Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

"Gerindra menghormati atas keputusan Presiden untuk mengangkat orang-orang yang dianggap baik untuk membantu beliau di posisi manapun, sehingga kami tidak mempermasalahkan dengan apa yang terjadi dalam proses pelantikan di Istana," kata Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

Muzani mengatakan bahwa perombakan atau reshuffle kabinet merupakan kewenangan penuh dan hak prerogatif Presiden. "Sehingga kapan saja Presiden menganggap seorang menteri perlu diangkat dan diberhentikan itu adalah kewenangan Presiden," kata Muzani.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

Kehadiran Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana, pada Selasa, sehari sebelum reshuffle kabinet, menurutnya, bukanlah dalam konteks membahas reshuffle kabinet. Prabowo ke Istana untuk bertemu Jokowi dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Prabowo melaporkan tentang beberapa hal hasil kunjungannya di Singapura dan pertemuan-pertemuan bilateralnya dengan sejumlah Menteri Pertahanan, dalam konferensi itu ataupun di dalam pertemuan-pertemuan bilateral, seperti dengan Menteri Pertahanan Amerika dan China. "Saya kira itu dilaporkan ke Presiden," ujarnya.

Ketua Umum Projo Budi Arie di lokasi Rakernas.

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi buka suara soal pernyataan dari elite PDIP yang menyebut Presiden Jokowi serta Gibran Rakabuming Raka tak lagi menjadi kader PDIP.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024